Pentingnya Menyiapkan Asuransi untuk Seorang Freelancer


Naviri Magazine - Seiring berkembangnya zaman digital, ada tren yang berubah dalam urusan pekerjaan. Jika semula banyak orang suka bekerja di sebuah perusahaan, berangkat pagi dan pulang sore, kini banyak pula orang yang lebih suka menjadi freelancer atau pekerja lepas. 

Dengan menjadi freelancer, mereka tidak perlu lagi berangkat pagi dan pulang sore, karena bisa bekerja di mana pun dan di waktu kapan pun.

Waktu kerja yang fleksibel, pekerjaan yang bisa dilakukan di mana saja, dan tidak harus datang ke kantor, merupakan alasan-alasan utama mengapa seseorang lebih memilih menjadi freelancer dibanding kerja kantoran. 

Namun, salah satu masalah yang terjadi ketika menjadi seorang pekerja lepas adalah proteksi diri yang sudah tidak menjadi tanggungan perusahaan lagi, seperti saat bekerja sebagai karyawan. Untuk itu, para freelancer harus sadar pentingnya memiliki asuransi, sebagai usaha proteksi dan mempersiapkan diri untuk menghadapi berbagai risiko berikut ini. 

Siap menghadapi risiko sakit 

Apapun profesinya, Anda perlu memiliki proteksi, salah satunya melalui asuransi. Hal ini terutama perlu diperhatikan oleh para pekerja lepas. 

Salah satu yang paling penting adalah asuransi kesehatan, yang akan membantu Anda menyiapkan dana darurat untuk perlindungan kesehatan di masa depan. Apabila jatuh sakit, Anda tetap bisa mendapatkan pelayanan tanpa perlu merogoh kocek terlalu dalam.

Siap menghadapi tantangan di masa depan 

Saat ini produk asuransi sudah berkembang untuk memenuhi kebutuhan Anda yang ingin mendapatkan proteksi sekaligus investasi. Produk asuransi yang juga menyertakan investasi seperti ini bisa Anda dijadikan sebagai tabungan untuk masa depan. 

Dengan memiliki produk asuransi jenis ini, Anda tetap mendapatkan perlindungan asuransi dari premi yang Anda bayar, juga dapat memberikan imbal balik hasil investasi yang menarik. 

Siap menghadapi kejadian tak terduga 

Jika Anda tidak bisa bekerja, bagaimana nasib keuangan keluarga? Sebagai tulang punggung keluarga, Anda tentu perlu rencana cadangan. Asuransi merupakan produk keuangan yang dapat diandalkan sebagai back-up plan untuk masa depan keluarga, terutama secara finansial. 

Walaupun tidak seperti pegawai tetap yang mempunyai proteksi asuransi yang lengkap dan diurus perusahaan, freelancer juga bisa mendapat manfaat yang sama dengan membeli asuransi. 

Meski kondisi tubuh dirasa masih bugar, tidak ada salahnya untuk menyiapkan dana "cadangan" dalam bentuk produk asuransi, bila mengalami kejadian yang tidak terduga seperti kecelakaan atau mengalami kerugian. 

Related

Career 9074306173414974446

Recent

item