Rahasia Sehat Christiano Ronaldo Bisa Tampak 10 Tahun Lebih Muda


Pemain sepak bola yang dijuluki sebagai CR7 sudah menginjak umur 36 tahun lebih ini tetapi masih bisa jadi yang terbaik. Usia fisik dari pemain klub Juventus ini dikenal seperti pemain sepak bola yang berumur 20an, lho! Percaya atau gak?

Di usianya yang termasuk tidak muda lagi bagi ukuran professional athlete, ia masih mampu menjaga tubuhnya agar tetap bugar dan berkompetisi di level tertinggi. Kemampuannya dibuktikan dari sejumlah rekor yang masih sanggup pemain sepak bola tersebut pecahkan di umurnya yang berkepala 3.

Sebenarnya, apa rahasia di balik seorang Christiano Ronaldo agar tetap muda? Simak rahasia gaya hidupnya berikut ini!

Cara Diet Sehat

Christiano Ronaldo dibimbing oleh ahli gizi dan juru masak profesional untuk menyiapkan hidangannya setiap hari. Ronaldo dikatakan memiliki 6 waktu makan setiap hari, dengan makanan yang mengandung karbohidrat dan protein, serta dimasak tanpa minyak, garam, dan gula. Totalnya, Ronaldo akan makan setiap 3-4 jam sekali untuk memenuhi kebutuhan dietnya setiap hari.

Ia juga tidak minum minuman lainnya selain air putih setiap hari. Kecuali ketika ia sarapan, ia memilih untuk minum jus buah dan menghindari minuman bergula serta alkohol. Makanan untuk sarapan biasanya berupa roti dan yogurt rendah lemak, keju, alpukat, dan buah-buahan. 

Apabila ia terpaksa makan di luar rumah, protein yang ia pilih berupa steak dan ikan, ditambah dengan salad sayuran sebagai side dish. Kandungan protein yang berlimpah dalam ikan membuatnya menjadi makanan favorit CR7, seperti ikan todak, ikan bream, dansea bass.

Protein menjadi kandungan yang harus ada di setiap hidangan yang disantap oleh Ronaldo. Ia juga menekankan bahwa kita yang rutin berolahraga harus makan secara rutin pula untuk menjaga tingkat energi agar bisa beraktivitas lebih baik. Hal yang terpenting adalah kandungan makanan yang disajikan mengandung protein karena akan membantu otot dalam membakar lemak.

Latihan Fisik yang Benar

Latihan fisik pemain sepak bola itu banyak dilakukan di klubnya sendiri, Juventus yang dipandu oleh personal trainernya. Latihan ini terdiri dari 5 gym sessions setiap mingggunya, ditambah dengan latihan pilates dan berenang secara rutin.

Selain mengikuti latihan dalamgymnya, ia juga rajin berlari di lapangan, latihan kardio, dan HIIT (High Intensity Interval Training). Ia menekankan bahwa latihan kardio sangat penting sebagai pemanasan, meskipun jika hanya joging ringan di gym atau memakai treadmill. Pemanasan memberi sinyal bagi tubuh bahwa mereka akan menjalankan latihan yang berat dan mencegah terjadinya cedera.

Lari cepat atau sprint juga sering dilakukan oleh Ronaldo. Lari ini juga diimbangi dengan latihan angkat beban yang fokus pada kekuatan otot dan pergerakan fungsional.

Jika kalian ingin mencicipi latihan ala Ronaldo, kalian bisa coba di aplikasi Nike Training. Ronaldo dan personal trainernya merilis salah satu latihannya di aplikasi tersebut yang berdurasi 15 menit, judulnya “Quick Hit Abs Workout”. Latihan ini terdiri dari berbagai gerakan yaitu plank, quad rockers, leg raises, dan lain-lain.

Related

Sports 8428207645534036075

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item