Viral, Kisah Wanita 21 Tahun yang Sukses Jualan Kambing


Viral di TikTok seorang wanita cantik jualan kambing ternak. Bahkan ia bercita-cita ingin memiliki peternakan kambing sendiri. Begini kisahnya.

Terkadang aroma prengus pada kambing membuat kebanyakan orang terganggu. Jangankan merawat, ketika melihat kambing saja biasanya orang langsung menghindar.

Namun berbeda dengan wanita bernama Chandra Dwi Febriani ini. Lewat video TikToknya @candradff, ia sering membagikan momen saat jualan kambing ternak.

Dalam videonya terlihat wanita cantik asal Wonogiri, Jawa Tengah itu bahkan tak risih ketika harus merawat kambing hingga membawa kambing ke pembelinya.

Video TikToknya pun viral dan ramai ditanggapi netizen. Parasnya yang cantik, membuat netizen salah fokus. Bahkan tak sedikit yang salut melihat kerja kerasnya.

"Udah cantik, gak gengsian lagi. Moga-moga sehat selalu dan panjang umur makin sukses. Salam seprofesi dari Lampung," tulis netizen lainnya.

"Keren, kalau ngikutin gengsi gak makan ya kak. Semangat terus kak," tulis netizen lainnya.

Chandra mengatakan bahwa dirinya memang bekerja sebagai pedagang kambing. Ia sudah bergelut di dunia perdagangan hewan sejak ia duduk dibangku SMA.

"Sebenarnya saya sudah dari SMA, tapi itu hanya sekadar lihat-lihat dan ikut bapak ke pasar hewan," ujar Chandra.

Selain ayahnya, sang kakak juga berjualan kambing. Karena terinspirasi dari ayah dan kakaknya itulah, akhirnya Chandra mencoba untuk berjualan kambing sendiri.

Lebih lanjut, wanita cantik berusia 21 tahun tersebut mulai jualan kambing sendiri semenjak awal pandemi COVID-19. Kondisi tersebut membuat perkuliahan dilakukan secara online, sehingga ia bisa melakukan aktivitas lain.

Dengan jualan kambing, hari-hari Chandra disibukkan dengan mondar-mandir ke pasar Purwantoro untuk mencari kambing yang kemudian akan dijual lagi.

Setelah mendapatkan kambing, Chandra akan merawat kambing tersebut mulai dari membersihkan, memberi makan dan minum. Melihat aktivitasnya itulah yang membuat netizen salut.

"Kalau jijik sih engga ya karena sudah terbiasa. Kalau cuma kena kotoran kambing sama bau kambing kan dicuci udah gak bau lagi. Perjuangan yang penting halal dan berkah," ujar Chandra.

Selagi apa yang dilakukannya adalah halal, Chandra yakin akan memberikan keberkahan baginya. Bahkan Chandra bercita-cita ingin memiliki peternakan kambing sendiri.

"Ke depannya saya berniat untuk beternak kambing sendiri tapi masih rencana dulu, sambil kumpulin modal dulu," tutup Chandra.

Related

News 2753080519963693948

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item