Ayahnya Muslim, Gangga Kusuma Ungkap Alasan Masuk Kristen


Penyanyi Gangga Kusuma dikabarkan akan menjadi seorang mualaf jelang menikah dengan tunangannya, selebgram Awkarin. Pelantun Blue Jeans tersebut diketahui memeluk agama Kristen. 

Sementara ayah Gangga merupakan seorang Muslim yang religius. Benarkah Gangga Kusuma akan menjadi seorang mualaf sebelum resmi menikah dengan Awkarin? Simak ulasan berikut. 

Hadir dalam YouTube Bacot Television, Gangga Kusuma membahas banyak hal, termasuk soal nama aslinya. Kata Gangga, nama aslinya sangat Islami, yakni Gangga Hataqwa. Hal tersebut lantaran ia terlahir dari seorang ayah Muslim yang religius. 

"Nama gue tuh Gangga Hataqwa, udah gitu doang. Keluarga bokap gue tuh keluarga Islam banget," kata Gangga Kusuma, melansir YouTube Bacot Television. 

Namun, Gangga Kusuma dibesarkan oleh keluarga ibundanya yang Kristen. "Cuman akhirnya ada waktu di mana gue pindah sama nyokap gue. Dan diurus sama keluarga Kristen, ini enggak pernah gue cerita dimana-mana sih. 

Pria 23 tahun tersebut ikut sang ibu lantaran alasan personal yang tak dijelaskan kepada publik. 

"Gue tuh lahir di keluarga bokap gue, keluarga Islam banget, terus ada banyak hal personal yang terjadi akhirnya gue sama nyokap gue. Di mana dirawat sama nenek gue keluarga Kristen di Jakarta," tutunya. 

Oleh karena itu, Gangga menyematkan nama Kusuma yang berasal dari ibundanya. 

"(Keluarga ibu) campur-campur aja sih, ada yang dari Surabaya, Manado. Dari nyokap gue (nama Kusuma) karena nyokap gue ada nama Kusuma-nya. Kalau buka Wikipedia sebenarnya salah tuh Wikipedia, bukan Kusuma," ujarnya. 

Bakal mualaf?

Nama Gangga Kusuma semakin dikenal setelah menjalin hubungan pacaran beda agama dengan Awkarin. Sempat putus, namun keduanya kembali menjalin hubungan asmara. 

Tepat di hari ulang tahun Awkarin yang ke-24 pada 29 November 2021, Gangga melamar pujaan hatinya dengan menyanyikan lagu milik mendiang Glenn Fredly berjudul Kisah Romantis. Selebgram pemilik nama lengkap Karin Novilda Sulaiman itu tak kuasa menahan tangis setelah menerima lamaran Gangga.  

Jelang menikah, agama Awkarin dan Gangga pun menjadi perbincangan. Namun belum lama ini, Karin sempat memberikan tanggapan soal kabar pindah agama Gangga Kusuma mengikuti keyakinannya. 

"Gangga ngikut agama Karin atau sebaliknya?" tanya salah satu warganet dalam Instagram Stories Awkarin. 

Menanggapi pertanyaan itu, Awkrin tak memberikan jawab dengan detail. Ia hanya mengucap syukur dan berharap agar rencana itu berjalan dengan lancar. 

"Alhamdulillah dan bismillahirrahmanirrahim, doakan saja kelancarannya," pungkas Awkarin. 

Related

News 2399942541543663118

Recent

item