Ini 8 Makanan yang Bisa Mengatasi Rasa Tidak Nyaman di Tubuh


Naviri Magazine - Masalah atau keluhan tubuh bisa terjadi sewaktu-waktu, seperti pusing, mual, dehidrasi, lesu, letih, atau lainnya. Masalah-masalah semacam itu sebenarnya wajar, seiring aktivitas yang kita lakukan, atau karena faktor cuaca dan lainnya. Setelah bekerja seharian, misalnya, tentu wajar kalau tubuh kadang merasa letih. Atau ketika kepanasan, kepala kadang jadi pusing.

Untuk mengatasi keluhan atau masalah-masalah tubuh yang ringan semacam itu, Anda tidak perlu buru-buru mengonsumsi pil atau obat-obatan, karena ada makanan-makanan alami yang bisa Anda konsumsi untuk mengatasinya. Berikut ini di antaranya.

Ikan salmon

Setelah berolahraga atau bekerja keras seharian, tubuh kadang terasa letih dan lesu. Untuk mengatasinya, Anda bisa mengonsumsi ikan salmon yang mengandung asam lemak omega-3, yang ampuh meredakan gejala inflamasi yang Anda alami.

Kunyit dan jahe

Jika kesulitan mendapatkan ikan salmon, Anda bisa memanfaatkan kunyit dan jahe yang tersedia di dapur rumah Anda. Kunyit dan jahe juga bisa meredakan inflamasi, karena kedua rempah tersebut kaya antioksidan.

Nanas dan pepaya

Nanas atau pepaya tidak hanya enak, tetapi juga mengandung enzim yang mampu meredakan rasa sakit dan tidak nyaman yang Anda alami.

Air kelapa muda

Dehidrasi adalah gejala umum yang terjadi jika tubuh kekurangan cairan tubuh. Untuk mengatasinya, Anda bisa meminum air kelapa muda. Minuman itu mengandung kalium, dan mampu menyembuhkan dehidrasi secara cepat.

Gandum einkorn

Gandum einkorn adalah jenis gandum langka yang kaya serat dan magnesium, yang dapat membantu meredakan inflamasi, serta memberi perasaan nyaman dalam proses penyembuhan rasa sakit. Jika kesulitan menemukan gandum einkorn, Anda bisa mengonsumsi gandum biasa untuk meredakan penyakit yang Anda alami.

Ceri

Buah ceri dalam kue tar ataupun dalam jus ceri adalah antioksidan yang baik dan ampuh untuk meredakan inflamasi. Ceri juga dipercaya mampu mempercepat penyembuhan penyakit arthritis.

Related

Health 4291148158021379579

Recent

item