Masih Ingat Jessica Wongso di Kasus Kopi Sianida? Begini Kabarnya Sekarang


Masih ingat dengan Jessica Kumala Wongso? Pada tahun 2016 silam, publik digegerkan dengan kematian perempuan bernama Wayan Mirna Salihin usai minum kopi di Kafe Olivier, Jakarta Pusat. Kasus tersebut menyeret Jessia Kumala Wongso yang merupakan sahabat Mirna sendiri. 

Polisi memutuskan Jessica wongso bersalah dan menjadi tersangka dalam kasus pembunuhan tersebut. Dalam kasus tersebut, Jessica disebut sengaja mencampurkan zat berbahaya sianida dalam kopi yang diminum Wayan Mirna. 

Akhirnya, Jessica pun dijatuhi hukum pidana selama 20 tahun penjara. Enam tahun berlalu, ternyata kondisi Jessica di penjara berubah drastis. Ia lebih banyak berdiam diri di dalam kamar selnya setelah divonis 20 tahun atas kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin.

Petugas pun menyebut Jessica Wongso berubah menjadi pendiam. Ia hanya keluar dari kamar selnya hanya jika dibesuk orangtua.

"Mungkin merenung atau berdoanya sekarang di kamar. Jess (Jessica Kumala Wongso) keluar kamar kalau dibesuk sama orangtuanya aja," kata petugas.

Jessica Wongso sempat optimis dan mengatakan pada ibunda dan penasihat hukumnya bahwa ia yakin akan divonis bebas. Namun, takdir berkata lain. Pasalnya, dalam sidang putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada 27 Oktober 2016, Jessica terbukti bersalah atas pembunuhan berencana terhadap sahabatnya, Wayan Mirna Salihin.

Kabar tersebut bahkan membuat mantan pengacara Jessica Kumala Wongso, Otto Hasibuan, bersedih.

"Ya saya sedih. Meskipun bukan saya yang nanganin di PK-nya, tetapi saya sedih," ujarnya.

Sementara itu, suami Mirna Salihin kini memilih menetap di Australia. Arief Soemarko, tampaknya sangat terpukul karena saat kejadian ia baru saja menikahi Mirna Salihin.

Related

News 7834737911612259289

Recent

Hot in week

item