Penyakit Aneh dan Misterius yang Pernah Menyerang Anak-anak Swedia


Naviri Magazine - Ada masalah yang dapat disebut penyakit di Swedia, yang menyerang anak-anak. Penyakit itu sangat aneh, hingga tidak bisa ditemukan di tempat lain selain Swedia. Juga misterius, karena sampai saat ini belum diketahui dari mana asal penyakit tersebut. Yang jadi masalah, penyakit itu telah muncul dan terus eksis sampai dua puluhan terakhir.

Selama hampir dua dekade, Swedia telah berjuang melawan penyakit misterius yang disebut resignation syndrome tersebut. Anehnya, penyakit ini hanya melanda anak-anak yang tinggal di negara itu.

Resignation syndrome disebutkan oleh VRT News, pertama kali diketahui di Swedia pada akhir tahun 1990-an. Jumlahnya bertambah pesat antara tahun 2003-2005, dimana 400 kasus telah dilaporkan saat itu.

"Mereka pergi ke dunianya sendiri, dan memutuskan segala hubungan dengan bagian kesadaran di otaknya," ucap Elisabeth Hultcrantz, seorang dokter ahli bedah yang kini telah pensiun, dan jadi sukarelawan penanganan resignation syndrome.

Para penderita sindrom ini tak memiliki masalah dengan tekanan darah, dan Hultcrantz yakin jika mereka juga sehat secara kesehatan fisik. Namun, mereka tak bisa berjalan atau berbicara, seperti 'hilang' entah kemana.

Sempat diasumsikan bahwa resignation syndrome merupakan trauma yang menyerang anak-anak pengungsi dari negara konflik yang keluarganya mencari suaka di Swedia, tapi pendapat ini tak cukup kuat, karena tak semua penderita sindrom tersebut punya masa lalu buruk bahkan bukan pengungsi sama sekali.

Tak jarang, resignation syndrom membuat seorang anak memakai popok sepanjang waktu, dan hanya bisa memenuhi kebutuhan tubuh lewat selang transparan yang masuk ke hidung, untuk tetap hidup.

Related

International 2483193164316724983

Recent

item