Sekali Posting di Instagram, Kim Kardashian Dibayar Rp 7 Miliar


Naviri Magazine - Pasti menyenangkan sekali menjadi Kim Kardashian, karena dapat menghasilkan uang sangat banyak dengan cara sangat mudah. Cukup sekali posting iklan (endorsement) di Instagram saja, dia mendapatkan bayaran sampai Rp7 miliar. 

Instagram memang sudah menjadi ladang uang bagi banyak orang. Banyak artis dan orang terkenal atau influencer yang menggunakannya. Dalam hal itu, Kim Kardashian tampaknya influencer yang mendapatkan penghasilan terbesar dari Instagram.

Berdasarkan laporan lama resmi STAT, portal berita tetang kesehatan dan dunia medis, untuk satu kali unggahan Instagram, Kim Kardashian mampu menghasilkan uang lebih banyak dari penghasilan Presiden AS. 

STAT pernah menjalin kontrak dengan perusahaan medis Duhesnay USA dan perusahaan milik Kim Kardashian, Kimsaprincess. Dalam kontrak tersebut, Kim mendapatkan bayaran 500.000 dolar AS atau setara Rp 7 milliar untuk sebuah unggahan di IG. 

Untuk satu unggahan promosi pil penghilang "morning sickness", Kim mampu meraup uang hingga Rp 7 milliar. Sementara itu, gaji presiden AS hanya 400.000 dolar AS atau sekitar Rp 5,7 milliar. 

Duchesnay USA merupakan perusahaan yang memproduksi pil diclegis, yang mampu meredakan mual dan muntah saat masa kehamilan. Namun, postingan itu tidak menyebutkan efek samping obat yang ia promosikan. Oleh karena itu, Badan pengawas obat dan makanan AS mengirim surat ke Duchesnay USA. 

Mereka meminta agar perusahaan tersebut tidak lagi menggunakan media sosial untuk mempromosikan produknya. 

Meskipun mendapat surat teguran, Duchesnay USA dan Kim terus menjalin kerjasama dalam penjualan pil diclegis. Bahkan, angka penjualan pil tersebut meningkat pada musim gugur 2015, yang membuat perusahaan Duchesnay menaikan harga pil tersebut usai Kim mempostingnya.

Related

Celebrity 1282680177598806854

Recent

item