Wanita Ini Dipecat dari Tempat Kerjanya karena Terlalu Cantik


Naviri Magazine - Menjadi cantik adalah anugerah, kata orang-orang, karena tidak setiap wanita dikaruniai wajah cantik. Namun, rupanya, sesuatu yang dianggap anugerah itu bisa menjadi masalah. Pasalnya, ada wanita yang dipecat dari tempat kerjanya, karena dianggap terlalu cantik. Wanita yang mengalami nasib nahas yang mungkin aneh itu bernama Emma Hulse.

Emma Hulse bekerja di sebuah perusahaan media televisi di London, Inggris, UNIT TV. Belakangan, perusahaan itu memecatnya, karena dianggap terlalu cantik. Hulse pun terkejut dengan alasan dangkal tersebut.

Hulse, yang dipekerjakan sebagai operator kamera menggantikan karyawan yang sedang cuti, segera disuruh pulang saat baru sampai ke kantor. Manajernya mengatakan bahwa dia seharusnya bekerja sebagai model, bukan operator.

UNIT TV mengakui bahwa kejadian itu benar adanya, dan telah memecat manajer yang memulangkan Hulse tersebut.

Hulse mengutarakan bahwa hari itu dia datang ke kantor pada pukul 09.30 pagi, untuk bekerja hingga pukul 18.00. Rekan resepsionis tengah menjelaskan kepada Hulse mengenai cara dan aturan bekerja, sebelum agensinya mengirimkan pesan singkat.

“Agenku mengirimkan pesan bahwa aku tak lagi diperlukan di sana. Aku kaget, maka aku mempertanyakan apakah itu benar,” jelas Hulse. “Manajer pun menanyakan kepadaku apakah aku seorang model, apakah aku tidak memperagakan busana, dan mengapa aku tidak melakukannya?” 

Hulse mengaku jawaban dari manajer itu membuatnya merasa tidak dihargai. “Aku berpenampilan sewajarnya. Aku mengenakan kemeja, rok, dan mengenakan lipstik. Aku merasa busanaku sopan,” ungkapnya.

Manajer itu, kata Hulse, menanyakan nomor ponselnya, dan menggiring pembicaraan untuk mengajaknya minum-minum.

Husle mengungkapkan bahwa selama ini ia telah bekerja dengan profesi yang sama di sejumlah perusahan, tetapi baru kali pertama diperlakukan dengan kurang ajar seperti yang terjadi di sana.

“Mungkin perusahaan itu biasa mempekerjakan karyawan dengan penampilan membosankan. Jadi, jika kamu tidak terlihat seperti itu, maka kamu dianggap remeh. Mungkin aku membuat mereka tidak fokus bekerja,” pungkasnya.

Related

World's Fact 8301196679503606914

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

Banner BlogPartner Backlink.co.id
item