Black Knight, Satelit Misterius yang Diam-diam Mengorbit Bumi


Naviri Magazine - Satelit adalah benda angkasa yang ada di sekeliling planet, termasuk Bumi. Ada satelit alami, ada pula satelit buatan manusia. Satelit alami adalah satelit yang memang ada di luar angkasa tanpa campur tangan manusia, sementara satelit buatan adalah satelit yang dibuat manusia untuk kemudian diluncurkan ke luar angkasa.

Terkait hal ini, ada satelit yang dianggap bukan satelit alami, namun juga bukan satelit buatan manusia, dan satelit misterius itu diam-diam mengorbit Bumi sejak lama. Para ilmuwan menyebutnya satelit Black Knight. Berikut ini fakta-fakta terkait satelit Black Knight yang misterius tersebut.

1. Menurut rumor lama yang beredar luas, Nikola Tesla adalah orang pertama yang menerima atau menemukan sinyal dari satelit Black Knight pada tahun 1899, setelah ia membangun perangkat radio tegangan tinggi di Colorado Springs.

2. Sedangkan menurut pemantauan lembaga di seluruh dunia, satelit Black Knight telah mengirimkan sinyal radio selama lebih dari 50 tahun.

3. Amerika Serikat dan Uni Soviet (kini Rusia) telah menunjukkan minat khusus terhadap unidentified space object atau “benda antariksa tak dikenal” ini.

4. Sejak tahun 1930-an, astronom di seluruh dunia telah menerima atau melaporkan sinyal radio misterius dan aneh, yang diduga berasal dari satelit Black Knight.

5. Kisah Black Knight membuat debut media di tahun 1940, ketika St. Louis Dispatchdan The San Francisco Examiner menulis tentang “Satelit” pada 14 Mei 1954.

6. Pada tahun 1957, “objek” yang tidak diketahui identitasnya terlihat mengikuti atau “membayangi” satelit pertama buatan manusia, Sputnik-1 milik Uni Soviet. Menurut laporan, “objek tak dikenal” itu berada di Orbit Kutub (Pole Orbit). 

7. Pada 1957, Dr Luis Corralos, dari Kementerian Komunikasi di Venezuela, memfoto satelit Black Knight saat ia sedang mengambil gambar satelit Uni Soviet, Sputnik-II, ketika melewati angkasa di atas kota Caracas.

8. Orbit Kutub digunakan untuk pemetaan, pengamatan, atau pemotretan permukaan Bumi, dengan cara bergeraknya satelit dari suatu titik. Singkatnya adalah sebagai “satelit pengintaian”. Karenanya, dalam hal ini akan menempatkan satelit misterius Black Knight dalam kategori sama, yaitu sebagai satelit pengintaian.

9. Pada tahun 1957, Amerika Serikat maupun Uni Soviet baru memiliki teknologi untuk mempertahankan wahana ruang angkasa berada di Orbit Kutub.

10. Majalah Time menulis tentang satelite Black Knight pada 7 Maret 1960.

11. Satelit pertama yang mengorbit melalui kutub Bumi baru diluncurkan pada tahun 1960.

12. Pada tahun 1960, satelit Black Knight sekali lagi berada di orbit Kutub. Para astronom dan ilmuwan menghitung berat objek misterius itu lebih dari 10 ton, yang pada saat itu merupakan satelit buatan terberat (Heaviest Artificial Satellite) yang mengorbit planet Bumi. 

13. Garis orbit Black Knight berbeda, alias tidak sama seperti benda angkasa buatan manusia lainnya yang mengorbit Bumi.

14. The Grumman Aircraft Corporation memberikan banyak perhatian kepada satelit misterius ini. Pada 3 September 1960, atau tujuh bulan setelah satelit pertama kali dapat terdeteksi oleh radar, kamera pelacak di pabrik Grumman di Long Island mengambil foto satelit Black Knight.

15. The Grumman Aircraft Corporation membentuk sebuah komite untuk mempelajari data yang diterima dari Black Knight, namun hasil observasi yang dilakukan tidak ada yang dirilis ke publik.

16. Pada 1963, astronot Gordon Cooper meluncur ke ruang angkasa. Pada orbit terakhir, ia melaporkan telah melihat objek hijau menyala di depan kapsulnya. Objek itu dari kejauhan bergerak menuju wahananya. Stasiun pelacakan Muchea di Australia, yang menerima laporan Cooper tentang objek itu, langsung melacak objek melayang tak dikenal ini pada radar, dan terdeteksi bergerak dari timur ke arah barat. 

17. Seorang operator radio amatir pernah menerjemahkan serangkaian sinyal yang diterima dari satelit UFO berjuluk Black Knight ini, kemudian menerjemahkan kodenya dengan sistim star-chart, dan hasil lokasinya berpusat pada sistem bintang “Epsilon Bootes” (Epsilon Bootes Star System).

18. Menurut pesan dari sinyal satelit itu, yang telah diterjemahkan, selain satelit Black Knight berasal dari sistem bintang Epsilon Bootes, ia juga sudah mengorbit planet Bumi sejak 13.000 tahun lalu.

19. Pada 23 Agustus 1954, majalah Aviation Week dan majalah Space Technology merilis cerita tentang satelit Black Knight, namun pihak Pentagon marah besar dan mencoba untuk menjaga kerahasiaannya.

20. NASA akhirnya merilis gambar resmi satelit misterius yang tampaknya menunjukkan bahwa itu adalah satelit Black Knight. 

Related

Astronomy 1281703187601263059

Recent

item