5 Tokoh Penting di Balik Produsen Mobil Terbaik di Dunia


Perkembangan teknologi mobil yang pesat tidak lepaas dari figur kepemimpinan pelaku bisnis di setiap pabrikan besar. Mereka bisa mendorong para ahli teknik dan pemasaran mobil bersatu untuk menghasilkan produk otomotif yang disukai konsumen dunia. Siapa saja mereka? 

1. Norbert Reithofer

Dia adalah Chief Executive Officer BMW group yang dikenal memiliki komitmen tinggi terhadap pengembangan teknologi ramah lingkungan. Norbert Reithofer berjuang mendorong produk otomotif yang berteknologi hijau.

Bahkan dia mendorong penggunaan material daur ulang, dan menyediakan tempat untuk mengakhiri siklus kendaraan . Hasilnya, di bawah kepemimpinanya, BMW berhasil memimpin pasar mobil premium di Amerika Serikat (AS) dan runner-up di pasar global.

2. Akio Toyoda

Prestasi terbesar dari orang Jepang satu ini adalah mampu mengembalikan kejayaan Toyota yang penjualanya sempat merosot. Pemimpin Toyota Motor Corporation ini mampu mengembalikan Toyota menjadi nomor satu di pasar global.

Toyota sempat mengalami krisis akibat kasus recall jutaan unit di seluruh duia dan bencana tsunami. Cucu pendiri Toyota ini berhasil mengembalikan posisi Toyota sebagai produsen mobil terbesar dunia, mengalahkan General Motors dan Volkswagen.

3. Elon Musk 

Visioner dan optimistis bahwa mobil ramah lingkungan yang digerakkan motor listrik bisa menjadi tren dunia pada masa depan, menggeser mobil berbahan bakar fosil. Itulah visi Elon Musk, CEO Tesla Motors, produsen mobil listrik bergaya sport di AS.

Musk dinilai sebagai visioner dalam industri otomotif dunia, karena selalu membuat produk ramah lingkungan yang bisa diterima pasar.

4. Martin Winterkorn

Pimpinan Volkswagen ini adalah orang tersukses pada tahun 2012 silam. Satu indikatornya adalah prestasi VW yang berhasil mencatatkan keuntungan sebesar 14,8 miliar dollar AS atau sekitar Rp 142,8 triliun. Keberhasilan itu menjadi bukti kapabilitasnya dalam memimpin produsen mobil terbesar di Eropa. 

5. Takanobu Ito

Satu inovasi terbesar dari pria Jepang yang menjadi CEO Honda Motor Corporation ini adalah revolusi sistem penggerak (drive train) pada model-model baru yang diluncurkan. 

Dengan menciptakan mesin berkapasitas lebih kecil dan didukung sistem transmisi berteknologi canggih, sehingga lebih efisien konsumsi bahan bakarnya. Lebih dari itu, Ito melakukan gerak cepat meluncurkan Civic baru, sehingga banyak mendapat reaksi baik dari konsumen.

Ito juga memastikan kelahiran kembali legenda mobil sport Jepang, NSX, dan memperbarui citra Accura untuk bersaing dengan Lexus dan Infiniti di pasar global.

Related

Figures 8144051199649290618

Recent

Hot in week

item