Abu Yahya Badrusalam Sebut Walisongo Tidak Ada


Beredar video lawas pendakwah Abu Yahya Badrusalam sebut walisongo tidak ada, karena tidak ada tulisan kitab karya mereka.

Menurut Abu Yahya Badrusalam, tidak ada bukti yang autentik tentang walisongo, sehingga keberadaannya patut dipertanyakan.

“Walisongo itu gak ada bukti yang autentik!” ujar Abu Yahya Badrusalam dalam video yang diunggah channel youtube Tasbih News, dengan judul ‘Ustadz Wahabi: Tidak Ada Bukti Otentik Walisongo’.

“Semuanya kata anu, kata sepuh kita, kata ini kita, mana?” ujar Abu Yahya Badrusalam melanjutkan.

“Apakah walisongo meninggalkan buku? Meninggalkan tulisan?” ujar Abu Yahya Badrusalam melanjutkan.

Menurut Abu Yahya Badrusalam, walisongo tidak meninggalkan kitab atau tulisan, sehingga tidak ada bukti tentang mereka dan sulit baginya untuk memastikan.

“Kalau Imam Bukhori ada Shohih Bukhori, Imam Syafi’i ada Al-Um, tapi gak ada Kitab Sunan Bonang!” ujar Abu Yahya Badrusalam melanjutkan.

“Kita tidak bisa memastikan!” ujar Abu Yahya Badrusalam melanjutkan.

Kemudian, Abu Yahya Badrusalam juga mempertanyakan bukti bahwa walisongo pernah mencampurkan dakwah syariat Islam dengan budaya atau adat setempat. Ia juga berpendapat tidak bisa mengomentari hal tersebut karena tidak ada bukti dan takut disangka menuduh.

“Katanya para wali mencampurkan adat dengan syari’at, mana buktinya?” ujar Abu Yahya Badrusalam melanjutkan.

“Kita ini mau memastikan takut menuduh yang tidak-tidak, karena tidak ada buktinya,” ujar Abu Yahya Badrusalam menandaskan.

Related

News 3209833609390773297

Recent

item