Mengidap Sindrom Superman, Tubuh Bocah Ini Berotot Meski Tanpa Olahraga


Seorang bocah 10 tahun tiba-tiba jadi sorotan lantaran memiliki otot yang tak biasa. Namun, beda dengan bocah Bruce Lee yang terkenal, fisik bak binaragawan bocah ini ternyata merupakan sebuah kelainan, diduga menderita Sindrom Superman. 

Mengutip dari Oddity Central, orang tua Nguyen Hoang Nam menyebut putranya selalu punya otot yang jauh lebih kekar dari anak-anak seusianya. Bahkan, otot tersebut sudah mulai ada sejak Hoang Nam baru dilahirkan. 

Melihat keanehan itu, orang tua Hoang Nam membawanya ke dokter. Kala hasil pemeriksaan keluar, bocah asal Vietnam tersebut diduga menderita sindrom superman, membuatnya memiliki fisik yang luar biasa. 

Hanya saja, tenaga medis Vietnam ragu lantaran sindrom superman merupakan kelainan kromosom dengan gejala yang berbeda. Sementara Hoang Nam, selain memiliki otot yang keras dan tak lentur, ia dalam keadaan sehat walafiat. 

“Keluarga membawanya ke rumah sakit anak di kota Ho Chi Minh. Setelah dites, dokter mengatakan anak itu mengalami hypertrophy, atau kerap disebut superman syndrome, membuat ototnya tumbuh. Untung penyakit itu tak memengaruhi bocah itu,” kata Kim Uyen selaku ibu baptisnya. 

Belum ada penjelasan ilmiah mengenai kondisi bocah laki-laki tersebut, tapi tentu dirinya tampak tak biasa dengan otot bak binaragawan. Buktinya, ia kerap menarik perhatian kala bepergian. 

Tak hanya itu, Hoang Nam juga beberapa kali sempat mendapat tawaran untuk tampil di vlog beberapa influencer. Hanya saja, menolak lantaran khawatir banyaknya perhatian akan membuat buah hatinya dirundung. 

Selain para influencer, Hoang Nam yang viral juga menarik perhatian para binaragawan profesional di Dong Nai. Alhasil, mereka menawarkan agar bocah tersebut melatih otot-otot di pusat olahraga mereka.  

Kali ini orang tuanya mengizinkan, tapi kemudian Hoang Nam setelah baru tiga bulan karena rindu dengan keluarga. Meski antusias melatih tubuh dan mengangkat beban, keluarga orang tua ingin Hoang Nam mencoba olahraga lain seperti Karate atau Yoga. 

Adapun sehari-hari, disebutkan orang-orang juga kerap salah paham mengenai Hoang Nam, menyebutnya orang dewasa penderita dwarfisme. Namun, buat keluarga, teman, dan para tetangga, dia hanya bocah yang perkembangannya begitu baik. 

Related

International 7258279488395915864

Recent

item