Dear Pelanggan, Ini Cara Upgrade Kartu 3G ke 4G Telkomsel


Telkomsel telah mengumumkan akan mengalihkan layanan 3G ke 4G yang dilakukan akhir Maret ini. Bagi para pelanggan Telkomsel, ini cara upgrade kartu 3G ke 4G Telkomsel.

Untuk menikmati layanan seluler generasi keempat ini, tentunya tidak hanya spesifikasi ponsel yang mendukung jaringan 4G, tetapi juga kartu SIM pun harus disesuaikan.

uSIM atau kartu SIM 4G harus dimiliki pelanggan sebelum mendapatkan sinyal 4G. Nah, Telkomsel memberikan kepada pelanggan yang ingin upgrade kartu 3G ke 4G.

Guna memberikan kemudahan kepada pelanggan yang ingin menukarkan atau mengganti kartu SIM 3G ke kartu uSIM 4G, Telkomsel menghadirkan pelayanan, baik secara online maupun offline.

Untuk mekanisme online, pelanggan dapat melakukan pergantian kartu dengan mengakses akun resmi media sosial Facebook dan Twitter Telkomsel, Virtual Assistant (VA) Telkomsel, mitra e-commerce (Shopee, Tokopedia, Bukalapak, JD.ID), serta memanfaatkan layanan GraPARI Online dengan mengakses tsel.me/graparionline.

Nantinya kartu 4G ini diantarkan langsung ke alamat tujuan pelanggan. Sementara untuk mekanisme offline, pelanggan dapat langsung mengunjungi GraPARI atau layanan MyGraPARI terdekat.

Bagi pelanggan yang sudah upgrade/migrasi ke layanan 4G/LTE, tetap bisa menggunakan layanan telepon seperti biasa, dengan memaksimalkan jaringan 2G dan 4G/LTE yang tersedia di setiap wilayah.

"Pelanggan juga dapat merasakan pengalaman panggilan suara berkualitas HD sambil menikmati akses internet baik itu browsing, bermain game, video streaming, secara bersamaan dengan menggunakan layanan VoLTE Telkomsel," ujar Direktur Network Telkomsel, Nugroho.

Saat ini, layanan VoLTE Telkomsel sudah tersedia di lebih dari 514 kota/kabupaten di seluruh Indonesia, dan dapat digunakan di lebih dari 100 tipe smartphone.

Terhitung mulai Maret ini, Telkomsel secara bertahap upgrade layanan 3G ke 4G di 504 kota/kabupaten. Proses peralihan tersebut berlangsung sampai akhir tahun ini.

Tahap pertama di mulai pada bulan Maret hingga Mei 2022 di 90 kota/kabupaten, yang mencakup 766 kecamatan.

Sedangkan untuk tahap berikutnya akan dilanjutkan upgrade jaringan 3G ke 4G/LTE di 132 kota/kabupaten pada bulan Juni hingga Juli 2022, kemudian 178 kota/kabupaten di bulan Agustus hingga Oktober 2022, dan 104 kota/kabupaten pada bulan November sampai dengan Desember 2022.

Related

Smartphone 3399759485835699304

Recent

item