Duit Nasabahnya Lenyap Rp 135 Juta, BCA Ganti 100%


PT Bank Central Asia Tbk (BCA) akan mengganti 100% uang nasabah atas nama Hebbie Agus Kurnia yang hilang mendadak sebesar Rp 135 juta.

"Itu infonya sudah beres memang di skim dari hasil investigasi kami, bukan kesalahan nasabah. Iya, kalau bukan karena kesalahan atau kelalaian nasabah kita ganti 100%," jelas Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja.

Jahja mengatakan BCA telah melakukan investigasi dan menghubungi nasabah yang kehilangan uang. Dari investigasi, ditemukan terjadi skimming di bank lain. Kepada nasabah BCA juga sudah sampaikan akan memberikan penggantian 100%.

"Nasabah berterima kasih atas proses investigasi BCA. Nasabah info akan segera memberikan klarifikasi ke media," tambah Jahja.

Lebih lanjut, Jahja mengingatkan agar nasabah jangan pernah memberikan PIN sembarangan. Selain itu jangan menggunakan PIN yang mudah dipikirkan orang lain, seperti dari tanggal lahir atau angka yang mudah diprediksi lainnya. Contohnya 1111 dan 1234.

"Jangan kasih OTP pada siapapun juga, jangan lalai simpan kartu, saat pencet di ATM tutupin jari kita," pesannya.

Sebelumnya, heboh di media sosial Twitter dan Instagram uang nasabah BCA hilang mendadak hingga Rp 135 juta.

Akun Twitter @heb*st* menyampaikan terjadi transaksi penarikan dan transfer uang ke rekening lain. Padahal kartu debit yang dimiliki ada pada dirinya di Bandung.

Dalam postingan @heb*st* disebutkan jika terjadi transaksi penarikan uang di ATM dan transaksi transfer. Sehingga uang hilang sampai Rp 135 juta.

"Tabungan gue diambil 135 juta di jam 1 pagi, 27 Maret 2022 via penarikan ATM. Padahal ini (kartu) atm di gue, gue pegang. Gue domisili di Bandung, tapi penarikan ini dilacak di Surabaya kata CS BCA," tulisnya.

Related

News 1069277507278341507

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item