Ini 4 Makanan yang Dapat Berfungsi Sebagai Antibiotik Alami

Ini 4 Makanan yang Dapat Berfungsi Sebagai Antibiotik Alami

Naviri Magazine - Tubuh kita sangat rentan terkena berbagai penyakit. Pada saat perubahan musim, misalnya, banyak orang yang terserang flu, batuk, pilek, dan semacamnya. Biasanya, menghadapi serangan penyakit semacam itu, kita pun mengonsumsi antibiotik yang diresepkan oleh dokter. 

Menyangkut antibiotik, kita perlu hati-hati, karena mengonsumsi antibiotik yang tidak berdasarkan resep dokter dapat membuat penyakit semakin kebal terhadap antibiotik yang kita konsumsi.

Selain antibiotik yang bisa diperoleh dari dokter, sebenarnya ada berbagai makanan di sekeliling kita yang bisa digunakan sebagai antibiotik alami. Karenanya, jika kebetulan kita menghadapi masalah penyakit ringan, kita bisa memanfaatkan beberapa makanan berikut ini sebagai antibiotik alami.

Bawang merah

Ketika kita terserang batuk, mengonsumsi bawang merah akan membantu mengeluarkan lendir dan bahan-bahan lainnya dari paru-paru, bronkus, dan trakea. Mengonsumsi bawang merah juga dapat membantu meningkatkan aliran darah, serta berfungsi melawan radang.
    
Bawang putih 

Selain bawang merah, bawang putih juga memiliki khasiat sebagai antibiotik alami. Bawang putih bisa membantu menyembuhkan penyakit dan mengurangi rasa sakit. Selain itu, bawang putih juga mampu menurunkan tekanan darah dan mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh, serta mengobati keracunan makanan.
    
Teh hijau 

Teh hijau mengandung antioksidan cukup tinggi, yang bermanfaat sebagai obat antibiotik alami. Jika kita kebetulan mengonsumsi antibiotik yang diresepkan dokter, maka mengonsumsi teh hijau akan dapat membantu kinerja antibiotik tersebut dalam tubuh kita.

Madu

Madu berfungsi dalam menghalangi pertumbuhan bakteri, dan dapat mengobati infeksi yang diakibatkan oleh bakteri. Karenanya, mengonsumsi madu sangat baik untuk tubuh kita sebagai antibiotik alami.

Related

Health 8122735749523215295

Recent

item