Pemilik YouTube Ceramah Boleh Merokok Saat Puasa Diklarifikasi, Ini Hasilnya


Polisi mengklarifikasi pemilik akun YouTube yang berisi video ajaran sesat boleh merokok dan berhubungan suami-istri meski sedang berpuasa yang disebut di Situbondo. 

Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya mengatakan, dari penyelidikan dan klarifikasi, video itu ternyata dibuat di Malang, bukan di Situbondo. Jadi baik lokasi dan orang-orang yang ada dalam video tersebut tak ada hubungannya dengan Situbondo.

"Si pemilik akun YouTube, yakni Gus Idris Malang, sudah memberikan klarifikasi," ujar Andi.

Menurut pihak Gus Idris, kata Andi, video yang seolah terjadi ujaran menyesatkan tersebut ternyata hanyalah konten kreasi. Video itu dibuat sebagai edukasi kepada masyarakat tentang bahayanya ajaran sesat.

"Tapi lantas ada yang mengunduh dan editing, menambah tulisan Situbondo. Inilah yang kemudian heboh," papar mantan Kapolres Enrekang, Sulsel, ini.

Ditambahkan Andi, pihak Gus Idris juga telah membuat klarifikasi di channel YouTube Gus Idris Official yang menyatakan dalam video orisinalnya tidak ada penyebutan Situbondo.

Related

News 8696513101124785375

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item