Satpam TV Bongkar Yusuf Mansur Minta Mobil Motor Jamaah untuk Sedekah: Pulang Jalan Kaki


Sosok Ustaz Yusuf Mansur kini tengah banyak disorot. Itu setelah dia beberapa kali disebut meminta harta para jamaahnya termasuk uang, perhiasan kendaraan untuk sedekah. 

Salah satunya diungkapkan oleh satpam salah satu stasiun televisi atau TV. Tenaga keamanan itu sering bertugas saat ada program acara ceramah dari Ustaz Yusuf Mansur. 

Satpam itu awalnya mengaku heran dengan kemampuan Ustaz Yusuf Mansur bisa membuat jamaah untuk menyerahkan motor dan mobil untuk kepentingan sedekah.

Satpam tersebut mengatakan biasanya jamaah mau setelah menyerahkan motor dan mobil setelah mengikuti kajian Ustaz Yusuf Mansur tentang keajaiban sedekah. 

Satpam itu bahkan kerap menjumpai para jamaah dari luar kota yang datang dengan membawa kendaraan pribadi seperti mobil atau motor kemudian pulang terpaksa berjalan kaki karena kendaraannya diserahkan kepada Ustaz Yusuf Mansur untuk kepentingan sedekah. 

"Ketika ada acara Nikmatnya Sedekah yang dibawakan oleh beliau. Disitu banyak orang ikutan sedekah dengan mennggalkan kendaraannya, seperti motor. Ada juga yang ninggalin mobil," kata satpam tersebut seperti dikutip dari akun Youtube JIA TV.  

Bahkan dia menyebut pada tiap acara kajian atau ceramah selalu ada motor atau mobil yang ditinggal. “Untuk sedekah mereka gak punya uang mungkin, jadi sedekahnya memakai kendaraan," jelas satpam tersebut. 

Satpam itu juga menyebut jika dirinya sempat melihat mobil dan motor itu dibawa oleh tim Ustaz Yusuf Mansur setelah diserahkan oleh pemilik lamanya. 

Jamaah seperti terhipnotis 

Dia juga menyebut mereka seperti terhipnotis sama kata-kata Yusuf Mansur.

"Setelah motornya ditinggal (jemaah), ada timnya Yusuf Mansur yang bawa. Saya lihat kendaraannya disusun dan dibawa. Pas saat itu, saya pikir. Ya orang terpesona kayak terhipnotis gitu sama kekuatan kata-kata Yusuf Mansur untuk sedekah.” 

Dia menyebut apa yang dilakukan Yusuf Mansur pada para jamaahnya itu sebagai hal yang hebat. ”Sampai mau ninggalin motor, mobil. Mau ikutan nyumbang, mau ikutan sedekah," terangnya. 

Satpam itu mengatakan jika kerelaan para jamaah untuk meninggalkan kendaraannya diduga karena diyakinkan oleh Yusuf Mansur jika balasan atas sedekahnya itu akan berkali-kali lipat. 

Meski mengakui sempat terpesona namun lama-kelamaan dia merasa ganjil dengan ceramah Ustaz Yusuf Mansur. “Dibalas 700 kali lipat, 10 kali lipat lah setelah saya pikir-pikir, seperti mimpi. Kalau mau berhasil ya usahalah, bukan menyumbang sekian dapat sekian," jelasnya. 

Pada kanal Youtube JIA TV itu juga ditayangkan cara Ustaz Yusuf Mansur meyakinkan para jamaahnya. Awalnya dia meminta para jamaah untuk meninggalkan mobil dan motornya setelah seleai mengikuti kajian. 

"Bapak-bapak yang sudah bawa motor, gak usah dibawa pulang. Emangnya gak bosen ente pakai motor mulu? Bosen dong,” kata Ustaz Yusuf Mansur. 

Menurutnya, jika ada jamaah yang meninggalkan motornya maka akan diganti mobil oleh Allah. “Paling kagak kita dapat kijang tahun 2000. Dapat Xenia dah," ungkapnya.

"Kalau menyerahkan (motor) malam ini. Tergantung husnuzon sama Allah, maka mobil itu benar-benar akan turun,” imbuhnya. 

Dia pun kemudian menerangkan kepada salah satu jamaah bernama Rozak. “Kalau mas Rozak mau sedekahin itu Avanza, kita salaman. Besok mobil Alphard bakal parkir. Percaya gak?" tanya Ustaz Yusuf Mansur pada para jamaah. 

"Percaya," jawab jemaah. 

Sebelumnya, Ustaz Yusuf Mansur sempat membuat heboh, saat dirinya marah-marah hingga gebrak meja dan menyatakan membutuhkan dana Rp 1 triliun untuk membiayai bisnis Paytren. 

"Emang kita lagi ngurusin apa? Masuk perusahaan sana, perusahaan sini, sebut perusahaan sana, sebut perusahaan sini, emang buat siapa? Yang saya lakukan sekarang buat Paytren!” teriaknya. 

“Bisa saya ajak ngomong Anda semua, saya butuh duit satu triliun buat ngejagain Paytern, bisa? Mau Anda patungan? Mau?" imbuhnya. 

Related

News 7823074331909645984

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item