Suka Bikin Ulah, Yusuf Mansur dan Wirda Mansur Dicurigai Idap Penyakit Langka


Ustaz Yusuf Mansur belakangan ini tak henti-hentinya jadi pembicaraan hangat di media sosial. Apalagi usai video marah-marahnya sambil menggebrak meja viral.  

Sikap Yusuf Mansur yang meluapkan amarahnya secara terang-terangan itu sontak membuat publik terkejut. Banyak yang tak menyangka jika sang dai bisa tak terkontrol emosinya. Bahkan, beberapa menduga jika Yusuf Mansur menderita penyakit langka.  

Hal ini rupanya juga menyasar pada sang putri, Wirda Mansur lantaran belum lama ini beredar 24 daftar keinginannya yang dianggap tidak masuk akal. Melansir YouTube SCTV, penyakit yang dimaksud adalah Mythomania, yakni kondisi psikis yang biasanya berbohong tanpa disadari.  

Dugaan penyakit Mythomania yang diidap Yusuf Mansur dan Wirda ini dikuatkan oleh pengakuan para jemaah sendiri yang kini berhimpun dalam kelompok para korban yang menggugat ke pengadilan. Para korban mengaku terbujuk oleh khotbah yang disampaikan Yusuf Mansur seputar investasi bisnis yang berujung kegagalan.   

"Gimana orang ingin berinvestasi karena iming-iming seperti itu kan," ungkap Ichwan Toni selaku kuasa hukum para korban Ustaz Yusuf Mansur.  

Terkait hal ini, psikolog kesehatan jiwa, dr. Hari Wibowo mencoba untuk memberikan penjelasan mengenai penyakit Mythomania. Ia mengatakan bahwa pengidap Myhtomania biasanya tak bisa membedakan mana yang nyata dan rekayasa.  

"Dia akan menceritakan suatu secara berulang-ulang. Kemudian dengan cerita ini karena diulang-ulang jadi dia tidak bisa membedakan antara cerita ini khayalan atau mitos atau sebuah kenyataan sesungguhnya," tuturnya.  

Benar atau tidaknya tudingan tersebut, sayangnya belum bisa dipastikan. Namun, publik menilai bahwa entah karena bisnis yang sudah mendarah daging atau karena memang Mythomania, Ustaz Yusuf Mansur serta putrinya seringkali membuat kontroversi.  

"Itu modus pura-pura marah yang menyatakan paytren butuh dana. Sementara dana paytren sdh pailit dari dulu. Karena dananya buat pribadi Yusuf Mansur. Ini arahnya mau hilangkan bukti," komentar netter. 

"Kebanyakan makan uang haram, jadi penyakit apa aja mudah datang. Kualat," sahut lainnya. 

Related

News 7473631980001512550

Recent

Hot in week

item