Viral Santri Salat Tarawih 8 Jam, Satu Rakaat Baca 1 Juz Alquran


Baru-baru ini masyarakat ramai memperbincangkan video viral yang memperlihatkan para santri pondok pesantren sedang salat tarawih.

Pasalnya, para santri tersebut menjalankan salat tarawih dengan durasi terpanjang, yaitu selama 8 jam sampai menjelang pukul 3 pagi.

Diketahui mereka merupakan santri di Pondok Pesantren Al Fatah Temboro di Magetan, Jawa Timur.

Video yang memperlihatkan para santri melakukan salat tarawih selama 8 jam itu viral di media sosial, salah satunya diunggah oleh akun TikTok @/maat_smart.

"Pondok pesantren Al Fatah Temboro di Magetan Jawa Timur menggelar salat tarawih terlama dengan waktu 8 jam," tulis keterangan video.

Dalam video, terlihat para santri pondok pesantren itu sedang salat tarawih berjemaah. Mereka mengikuti imam yang berada di depan memimpin salat tarawih tersebut.

Menurut informasi, dalam satu rakaat salat, para santri membaca 1 Juz Al-Qur'an.

"1 rakaat salat membaca 1 juz Al-Qur'an," lanjut keterangan.

Apabila dihitung dari waktu mulai salat tarawih, para santri bisa selesai melaksanakan salat tarawih sekitar jam 3 pagi.

"Jadi jika kita hitung salat tarawih dimulai habis Isya sekitar jam 7 malam dan selesai sekitar jam 3 pagi," tulis keterangan.

"Ada yang mau otw ke sana ga?" tulis pengunggah video tersebut.

Video yang memperlihatkan para santri di Pondok Pesantren Al Fatah Temboro di Magetan, Jawa Timur itu mendapat beragam respons dari warganet.

Ada pula warganet yang menjelaskan bahwa dalam satu pondok pesantren, jemaahnya dibagi menjadi beberapa bagian.

"jadi itu dalam satu pondok jamaahnya dibagi-bagi jadi beberapa bagian, ada yang versi biasa, ada yang versi 5 juz, ada yang 10 juz, ada yang 15 juz," jelas salah seorang warganet.

"itu di pondok alfatah ada jamaah beda-beda. jadi tinggal pilih mau yang berapa rokaat dan lamanya. nah kalo yang 8 jam ya itu udah different level. saya diceritakan," komentar warganet.

Tak sedikit pula warganet yang takjub dengan para santri yang melaksanakan salat tarawih 8 jam.

"Akhirnya selesai tarawih. Waktunya sahur," komentar warganet.

"Terlalu berat untuk gua yang solat teraweh 8 rakaat langsung war sarung," ujar warganet.

"Habis tarawih langsung sahur terus salat subuh terus turu," celetuk warganet.

"gg sih yang 8 jam, gw yang paling 30 menit-1 jam udah ngayal ngayal gak jelas," komentar warganet.

Sementara itu, video yang memperlihatkan para santri sedang salat tarawih itu ditonton 1,8 juta kali dan mendapat 214 ribu tanda suka.

Related

News 77004474124549281

Recent

item