5 Hal yang Dirasakan Saat Terlalu Lama Menjalani Proses PDKT

5 Hal yang Dirasakan Saat Terlalu Lama Menjalani Proses PDKT

Sebenarnya tak ada waktu khusus selama apa bagusnya PDKT dijalani, karena tiap orang pasti memiliki pendapat masing-masing. Jika PDKT yang kamu jalani terbilang sudah cukup lama, pasti memiliki banyak suka dan duka yang telah dilalui bersama dengan gebetan. Yang bikin kamu dan dia punya banyak momen atau kejadian yang tak terlupakan.

Makanya tak heran bagi orang yang sudah cukup lama menjalin PDKT, setidaknya pernah merasakan beberapa hal berikut ini. 

1. Bimbang antara ingin mundur atau terus maju

Karena sudah sekian lama kamu dan dia PDKT tapi masih belum ada perkembangan berarti, kamu pun sering merasa bimbang dengan diri sendiri. Terkadang kamu ingin mundur saja, tetapi merasa sayang dengan lamanya pendekatan yang sudah kamu jalani.

Perasaan bimbang tersebut sering datang dan pergi, sehingga kamu bingung dan tak tahu harus bagaimana. Karena selalu terjebak dalam perasaan yang tak menentu alias serba salah.

2. Kadang kedekatan kalian seperti orang yang sudah berpacaran

Saking lamanya pendekatan yang kamu jalani bersama gebetan, terkadang di beberapa momen kalian menunjukkan sikap seolah sudah berpacaran. Misalnya, memanggil satu sama lain dengan sebutan sayang ataupun panggilan mesra lainnya.

Sehingga terkadang, kamu merasa hal itu agak aneh, tetapi tak menampik jika sebenarnya membuatmu jadi baper. Karena sikap satu sama lain yang saling menunjukkan rasa suka dan perhatian.

3. Banyak teman dan sahabat yang kepo akan kelanjutan pendekatanmu

Tak cuma kamu yang menerka-nerka bagaimana ending kedekatanmu dan gebetan. Akan tetapi, orang-orang terdekatmu layaknya teman dan sahabat juga ikut kepo dan mencari tahu darimu.

Karena mereka juga merasa kedekatan yang kalian jalani sudah cukup panjang dan lama. Jadi, sudah seharusnya ada kejelasan hubungan di antara kamu dan dia.

4. Kalian sempat renggang namun kembali baikan

Tak cuma tentang hal yang manis atau berkesan saja, saat PDKT pasti ada yang namanya masalah ataupun konflik. Hal itu pun pernah kamu rasakan, sehingga kedekatanmu dan gebetan pernah dan sempat mengalami renggang.

Namun, karena suatu alasan, kamu dan dia pun kembali dekat seperti sedia kala. Dan sampai kini tetap menjalani proses PDKT dan berkomunikasi secara intens.

5. Telanjur nyaman tapi tak tahu harus berbuat apa

Sebenarnya kamu dan gebetan sudah sama-sama nyaman karena merasa sudah cocok dan satu frekuensi. Namun, kamu dan dia sama-sama tak punya keberanian untuk menegaskan perasaan masing-masing.

Akhirnya, kamu dan dia terjebak dalam situasi di mana tak ada kejelasan ataupun kepastian di antara kalian. Karena walaupun kalian dekat dan sangat akrab, nyatanya kalian masih sebatas teman dan bukannya sepasang kekasih.

Kalau kamu dan dia sama-sama cocok dan nyaman, maka cobalah untuk mengajaknya menjalin komitmen. Karena terlalu lama PDKT tanpa kejelasan, perlahan-lahan bisa membuat satu di antara kalian bosan dan berpotensi mencari orang lain.

Related

Relationship 6418631287600603479

Recent

item