Ditata ala Restoran, Pria Ini Sukses Bikin Harga Onde-onde Lebih Mahal

Ditata ala Restoran, Pria Ini Sukses Bikin Harga Onde-onde Lebih Mahal

Onde-onde merupakan salah satu jajan tradisional yang mulai langka. Cemilan yang terbuat dari campuran tepung beras dan tepung ketan ini biasa diisi dengan olahan kacang hijau yang dihaluskan.

Bukan hanya itu, onde-onde juga disajikan dengan taburan wijen yang menambah tekstur crunchy. Sehingga sangat lezat dan selalu pas jadi teman ngeteh atau ngopi.

Istimewanya lagi, onde-onde dijual dengan harga yang sangat murah. Jajanan pasar yang satu ini biasa dibanderol Rp15 ribu untuk setiap porsinya. 

Namun, bagaimana kalau onde-onde diubah menjadi makanan mahal ala restoran kelas atas?

Hal inilah yang dilakukan seorang pengguna TikTok @koncolapar. Pemilik akun tersebut sengaja menyajikan onde-onde dengan tatanan ala restoran kelas atas. 

Mulanya ia memperlihatkan sekotak onde-onde yang dibelinya di warung. Onde-onde yang cukup banyak itu kemudian disulapnya menggunakan tambahan bubuk cokelat. Ia menaburkan bubuk cokelat dengan rapi di piring saji. Kemudian menggabungkan tiga buah onde-onde menggunakan tusukan kayu.

Semua bahan itu disatukan dan ditata cantik di piring saji. Sehingga jadilah seporsi onde-onde ala restoran. Si pengunggah menyebut onde-onde yang telah naik level itu harganya bisa lebih mahal. 

“Beli di warung: 15.000 onde-onde sekotak. Beli di resto: fried sesame balls 30 ribu seporsi,” tulisnya.

Warganet yang menyaksikan videonya pun setuju dengan pendapatnya. Sebab tampilan bisa menambah nilai makanan. 

“Bener, orang-orang sekarang lebih milih penampilan daripada rasa,” kata Dante. 

“Yang bikin mahal namanya diganti translate English,” sambung Ayangnya. 

“Resto itu menang tampilan ke lebih menarik gitu iya gak si,” timpal yulia_platbe.

Related

News 7416948590673875905

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item