Elon Musk Dijuluki 'Orang' Terkuat Dunia, Ini Penyebabnya

Elon Musk Dijuluki 'Orang' Terkuat Dunia, Ini Penyebabnya

Ceo Tesla dan SpaceX, Elon Musk, baru-baru ini menghebohkan jagat maya karena baru saja membeli perusahaan Twitter. Alhasil, dia dinobatkan sebagai orang terkuat di dunia versi CNN Business.

Tesla menjadi perusahaan mobil yang saat ini sedang naik daun di dunia. Sedangkan SpaceX adalah perusahaan transportasi antariksa. Elon memiliki visi untuk dapat mengangkut kehidupan manusia ke planet lain melalui SpaceX apabila Bumi tidak lagi ada.

Berikut rangkuman misi Elon Musk pada ketiga perusahaan itu.

Twitter

Elon Musk mengakuisisi Twitter senilai Rp 635 triliun. Twitter diketahui merupakan salah satu raksasa jejaring sosial dunia. Twitter telah berkembang pesat dibandingkan hari-hari awal, termasuk dengan memoderasi konten dan menangguhkan akun yang melecehkan pengguna lain. Namun Elon Musk menilai Twitter telah dikoreksi secara berlebihan.

Dalam konferensi Ted, sebelum resmi membeli Twitter, Elon Musk mengatakan enggan menghukum secara permanen. Dia lebih memilih adanya batasan waktu di dalam platform tersebut.

"Jika ragu, biarkan pidato itu ada," kata Elon Musk. "Jika itu wilayah abu-abu, saya akan mengatakan biarkan tweet itu ada. Namun jelas dalam kasus di mana mungkin banyak kontroversi, Anda tidak perlu mempromosikan tweet itu".

Elon Musk hingga sekarang belum buka suara terkait nasib orang-orang yang diblokir oleh Twitter, seperti Donald Trump yang dianggap berperan dalam kerusuhan awal tahun lalu. Donald Trump sendiri mengatakan ogah kembali ke Twitter. Meskipun platform tersebut mencabut larangan dan mengizinkan dia kembali.

SpaceX

SpaceX telah menjadi perusahaan yang jauh lebih besar dan unggul dibandingkan pemain lain di industri ini. Apalagi setelah mengalahkan Blue Origin milik Jeff Bezos untuk mengantongi kontak NASA senilai US$3 miliar sebagai misi membawa astronot ke Bulan.

Perusahaan itu juga diketahui secara teratur membawa kru ke Stasiun Luar Angkasa Internasional. Pada Agustus juga menjadi perusahaan pertama yang meluncurkan turis ke dalam orbit.

Tesla

Perusahaan diambil alih oleh Musk pada 2008 lalu dan menjadi pertanda Elon Musk masuk ke pasar mobil Amerika Serikat (AS). Melalui Tesla, dia mendorong visi masa depan kendaraan yang serba listrik dan self-driving. Meskipun teknologi self driving penuh sekarang masih dinilai buruk dan menakutkan.

Related

News 4808661707229145326

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item