Karena Kelaparan, Warga Venezuela Menjarah Peternakan

Karena Kelaparan, Warga Venezuela Menjarah Peternakan

Naviri Magazine - Kondisi kelaparan memang sering kali menjadikan orang gelap mata. Tuntutan perut membuat banyak orang kadang rela melakukan apa saja, yang penting kelaparan terobati. Hal semacam itu kini terjadi pada sebagian warga Venezuela, yang negerinya sedang kacau karena dilanda krisis.

Kelaparan akibat krisis pangan yang melanda Venezuela membuat beberapa warga bertindak brutal. Agar dapat memperoleh makanan, sekelompok warga melempari seekor sapi menggunakan batu hingga mati.

Seperti dilansir The Daily Mail, kejadian ini terjadi di Hacienda Miraflores, dekat kampung nelayan Palmarito di Merida. Pada hari itu juga terjadi kerusuhan dan penjarahan di wilayah tersebut.

Dalam rekaman video, tampak sekelompok orang mengerumuni seekor sapi di lapangan berumput.

Mereka berteriak "kami lapar" saat mulai melemparkan batu, dan memukulkan kayu ke kepala sapi itu. Setelah sapi roboh ke tanah, segera orang-orang mendekat untuk menghabisinya.

"Mereka berburu. Orang-orang itu sedang kelaparan," kata narator yang merekam aksi brutal itu, kemungkinan dari dalam mobilnya.

Menurut media Venezuela, puluhan sapi di sejumlah peternakan menjadi sasaran warga yang kelaparan. Massa menyerang sejumlah peternakan dan menyasar hewan ternak yang ada.

Aksi penjarahan juga menyasar toko-toko dan supermarket di kota. Warga juga menyerang truk distribusi bahan pangan. Insiden ini menyebabkan sedikitnya enam orang meninggal, dua di antaranya akibat tertembak.

Related

International 9152779088639424881

Recent

item