Kisah Pria yang Sembuh dari OCD dengan Cara Tak Terduga

Kisah Pria yang Sembuh dari OCD dengan Cara Tak Terduga

Pada tahun 1983, seorang anak laki-laki berusia 19 tahun menderita OCD yang ekstrem. Kasusnya juga sudah parah, sehingga ia harus berhenti pergi ke sekolah dan juga berhenti dari pekerjaannya, dan ia harus mencuci tangannya ratusan kali dan mandi berkali-kali dalam satu hari.

George, nama laki-laki itu, mencoba untuk menembak kepalanya untuk mengakhiri hidupnya yang menyedihkan, tapi ia salah sasaran! Pelurunya mengenai bagian di otaknya yang memiliki fungsi untuk mengendalikan kebiasaan-kebiasaannya (bagian kiri dari lobus frontalis), tanpa menyebabkan kerusakan pada bagian yang lain. Jadi, setelah percobaan bunuh diri yang gagal itu, George justru sembuh dari OCD.

George diwawancarai lima tahun setelah kejadian itu, dan ia menemukan pekerjaan baru, kembali untuk kuliah dimana ia sebenarnya adalah murid yang sangat cerdas. IQ-nya tidak berubah, tetapi ia baru saja menyembuhkan OCD-nya.

Related

World's Fact 338928003523918856

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item