Mengapa AS Tidak Menjatuhkan Bom di Tokyo Saat Perang Dunia II?

Mengapa AS Tidak Menjatuhkan Bom di Tokyo Saat Perang Dunia II?

Alasan mengapa Tokyo tidak menjadi sasaran bom atom Amerika Serikat, karena sang Kaisar tinggal di Tokyo. Jika dia meninggal, Jepang tidak bisa dan mau mengakui kekalahan, dimana bom atom digunakan untuk mengakhiri perang.

Amerika Serikat sendiri merasa mereka memiliki 3 pilihan dalam menghadapi Jepang. 

Pertama. mereka menunjukkan bahwa bom mereka mampu menghancurkan kota, dan berharap Jepang akan menyerah. Hal ini seperti memperingatkan bahwa AS tidak akan ragu dalam menggunakan bom atom yang mampu menghancurkan kota dan membunuh ratusan ribu jiwa dalam sekejap, dimana peringatan ini tidak diperdulikan oleh Jepang.

Kedua, dengan cara meledakkan bom atom di pelabuhan Tokyo dan (sekali lagi) berharap Jepang akan menyerah, Namun orang Jepang sangat bangga dengan kepercayaan mereka, dan mau berkorban demi negara sehingga agak susah bagi mereka untuk menyerah.

Terakhir, diputuskan bahwa cara untuk membuat Jepang menyerah adalah dengan membom kota secara sistematis sampai mereka menyerah, dimana ada 9 target dan Hiroshima adalah target pertama, setelah itu Nagasaki 2 minggu kemudian, dan dilanjutkan dengan peringatan 10 hari sebelumnya. Kaisar menyerah kalah sebelum pengeboman ketiga dilakukan.

Related

History 7855689880362086840

Recent

item