Mengapa Kuota Internet Membuat Kita Bisa Mengakses Internet?

Mengapa Kuota Internet Membuat Kita Bisa Mengakses Internet?

Pada dasarnya, semua alat/device yang terhubung ke BTS (tower internet) bisa menggunakan internet. Dengan menambahkan sedikit settingan di Access Point (alat yang menghubungkan smartphone dengan tower), maka kita bisa menentukan device mana saja yang diberi kuota atau “jatah” sebelum internet diputuskan dari sambungan.

Contoh sederhana, kita bisa menggunakan sistem hotspot yang menggunakan router MikroTik. Alat ini sangat umum dan mudah ditemui di pasaran, settingannya juga cukup mudah.

Untuk sistem yang lebih mutakhir seperti ISP Telkomsel, yang menggunakan sistem billing Amdocs, mungkin pengaturannya lebih kompleks, seperti pengaturan kuota tambahan dan terpisah dari kuota utama, timer tanggal batas habis kuota, kuota tengah malam (jam tertentu), integrasi sistem kuota di router dengan server, integrasi dengan aplikasi android, dan pengaturan kompleks lainnya.

Related

Technology 8317033133511817431

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item