Misteri dan Teka-teki Mematikan di Balik Peta Harta Karun

Misteri dan Teka-teki Mematikan di Balik Peta Harta Karun

Naviri Magazine - Ini kisah nyata, tapi mungkin mirip kisah film atau kisah fiksi lainnya. Seorang kaya-raya menyembunyikan hartanya yang berlimpah di tempat rahasia, lalu menulis rangkaian kalimat yang menjadi semacam peta untuk menemukan hartanya yang tersembunyi. Tentu saja kalimat-kalimat itu sangat samar, atau tidak langsung menunjuk ke suatu tempat dengan jelas. 

Siapa pun yang bisa memecahkan rahasia dalam susunan kalimat itu, dia akan bisa menemukan jalan menuju harta yang tersimpan, dan mendapatkannya. Namun, upaya itu tampaknya tidak mudah, karena bahkan sampai menewaskan orang-orang yang mencoba mencarinya.

Orang kaya itu bernama Forrest Fenn, pensiunan Angkatan Udara Amerika Serikat. Di New Mexico, Fenn membuka galeri seni, mengumpulkan banyak artefak, dan ragam benda penting bersejarah.

Tahun 1988, dia didiagnosis mengidap kanker. Entah bagaimana, Fenn termotivasi untuk segera menyembunyikan banyak harta yang dia miliki. Namun, niat itu tertunda, mengira akan segera mati kala itu, Fenn justru bertahan hidup.

Barulah saat dia berusia 80 tahun, pada 2010, Fenn dikabarkan menyimpan hartanya di suatu tempat, dan menulis puisi 24 baris. Sebuah teka-teki rumit, yang menantang para petualang untuk memecahkannya.

As I have gone alone in there
And with my treasures bold,
I can keep my secret where,
And hint of riches new and old.

Begin it where warm waters halt
And take it in the canyon down,
Not far, but too far to walk.
Put in below the home of Brown.

From there it's no place for the meek,
The end is ever drawing nigh;
There'll be no paddle up your creek,
Just heavy loads and water high.

If you've been wise and found the blaze,
Look quickly down, your quest to cease,
But tarry scant with marvel gaze,
Just take the chest and go in peace.

So why is it that I must go
And leave my trove for all to seek?
The answers I already know,
I've done it tired, and now I'm weak.

So hear me all and listen good,
Your effort will be worth the cold.
If you are brave and in the wood
I give you title to the gold.

Tertarik mencarinya? Sebaiknya jangan, dan tak usah penasaran. Meski disebutkan dalam kotak harta Fenn terdapat ratusan nugget emas, patung giok Cina kuno, zamrud, safir, berlian, dan hal mewah lainnya.

Sudah empat orang yang tewas saat pencarian harta karun Fenn. Korban teranyar ialah Jeff Murphy, pria 53 tahun yang terjatuh dari ketinggian 153 meter, saat mencari harta Fenn di Yellowstone National Park. 

Related

Mistery 4966493025837756020

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item