Pangeran Arab Saudi Koma 17 Tahun, Begini Kondisi Terbarunya

Pangeran Arab Saudi Koma 17 Tahun, Begini Kondisi Terbarunya

Salah satu anggota Kerajaan Saudi, Pangeran Al Waleed bin Khaled bin Talal, tengah mengalami koma selama lebih dari 17 tahun. Hingga saat ini, pangeran itu diketahui belum sadarkan diri.

Mengutip National News, dengan kondisinya saat ini, Pangeran Al Waleed dijuluki "Sleeping Prince" atau "Pangeran Tidur". Ia diketahui masih berbaring di atas ranjang perawatannya.

Pangeran Alwaleed adalah anak miliarder Arab Saudi, Pangeran Khaled bin Talal. Dia dirawat di rumah sakit setelah mengalami kecelakaan mobil di London pada 2005. Pada waktu itu, pangeran muda tersebut berstatus sebagai pelajar di bidang ilmu militer.

Sejak mengalami kecelakaan dan koma, Sang Pangeran Tidur bertahan hidup dengan dibantu alat-alat medis. Ayahnya bersikeras untuk tidak melepas alat bantu yang membuat sang anak tetap hidup hingga saat ini.

"Ada yang bertanya kepada saya, mengapa Anda tidak mencabut alat bantu medis dari putra Anda? Saya menjawab bahwa jika itu kehendak Tuhan bahwa dia mati dalam kecelakaan, maka putra saya sudah berada di kuburannya saat ini," kata Pangeran Khaled.

Belum lama ini, bibinya, Putri Rima Bin Talal, mengunggah foto terbaru Sang Pangeran Tidur. Foto itu menggambarkan Pangeran Alwaleed nyenyak di tempat tidurnya, dengan alat medis menempel di badannya, sementara ayahnya berada di sampingnya.

Pangeran muda itu dipakaikan selimut yang bertuliskan kalimat, "Kami mencintaimu, sayangku."

Sebelumnya, pada Oktober tahun lalu, keluarga sang pangeran men-tweet video saat dia menggerakkan jari-jarinya.

"Yang tercinta Khalid bin Talal Al Walid, segala puji bagi Allah, yang menghidupkan siapa yang Dia kehendaki dengan perintah-Nya. Segala puji bagi Allah, yang memulihkan kesehatan Anda, jadi jangan putus asa dengan kekuasaan Allah," tulisnya di Twitter.

Related

News 7287691527882335557

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item