Welin Kusuma, Manusia Pemegang Gelar Akademik Terbanyak di Indonesia

Welin Kusuma, Manusia Pemegang Gelar Akademik Terbanyak di Indonesia

Welin Kusuma mulai kuliah pada 1999 di Universitas Surabaya (Ubaya), dan beberapa universitas besar di Surabaya lainnya. Walaupun begitu, Welin Kusuma bukan orang Surabaya, melainkan lahir dan tumbuh besar di Kendari. Dia terhitung berkuliah 22 tahun, dan memiliki 37 gelar dengan beberapa gelar master.

Apabila nama lengkapnya ditulis dengan seluruh gelarnya, kurang lebih mungkin akan tertulis: Welin Kusuma, ST, SE, S.Sos, SH, S.Kom, SS, SAP, S.Stat, S.Akt, MT, MSM, Mkn, RFP-I, CPBD, CPPM, CFP, Aff.WM, BKP, QWP, CPHR, ICPM, AEPP, CBA, CMA, dan masih banyak lagi. 

Semua gelar tersebut diperolehnya sejak tahun 1999, dan awalnya gelarnya hanya sebatas 24. Tapi terhitung sampai tahun 2020, Welin sudah memiliki total 37 gelar berdasarkan profil Linkedin miliknya, dan tampaknya tidak akan berhenti sampai situ, mengingat di tahun 2021 dia juga mengambil pendidikan di Alibaba Cloud Academy.

Tapi walaupun gelar Welin sangat banyak dan sampai masuk rekor MURI, dia tetap mengakui bahwa bidang yang jadi spesialisasinya adalah keuangan, dan alasan dia begitu rajin menempuh banyak jurusan kuliah bisa dibilang sederhana, yaitu karena hobi belajar. 

Lantas pekerjaan seorang Welin?

Welin memiliki sejarah yang cukup lama di perusahaan rokok PT. HM Sampoerna Tbk. Dia telah bekerja sejak tahun 2010 sampai sekarang dan mengisi beberapa posisi jabatan, macam Hand-Rolled System Coordinator sampai Financial Analyst. Selain bekerja di Sampoerna, Welin juga mendirikan kantor konsultan pajak miliknya sendiri sejak tahun 2019.

Related

Figures 7787356432185988037

Recent

item