Wow, Harga iPod Bekas Kini Tembus Miliaran Rupiah

Wow, Harga iPod Bekas Kini Tembus Miliaran Rupiah

Era iPod segera berakhir. Apple baru-baru ini mengumumkan telah berhenti memproduksi iPod Touch, generasi termuda perangkat pemutar musik portabel pendahulu iPhone.

Pengumuman tersebut mengakhiri era musik digital yang dimulai Apple saat pertama kali memperkenalkan iPod pada 2001 silam. iPod dikenal dengan kemampuannya menampung hingga 1.000 lagu berkualitas CD ke dalam desain ultra-portabel, hanya dengan berat 6,5 ounce yang pas di saku pengguna.

Namun, di pasar online harga iPod justru melambung tinggi. Banyak ditemukan akun yang menawarkan iPod bekas di situs jual beli online dengan harga berkisar ribuan dolar Amerika Serikat.

Sebuah akun bahkan melelang koleksi iPod-nya seharga US$100.000 (sekitar Rp1,46 miliar) di situs lelang online, eBay. Lebih dari 120 akun tampak memantau listing ini.

Koleksi yang dijual mencakup 4 iPod edisi terbatas, iPhone generasi pertama, iPod generasi kedua dan ketiga, serta beberapa aksesori dan memorabilia Apple. Perangkat iPod limited edition, menurut sang penjual, disertai kotak orisinal dan seluruh perangkat elektronik tersebut masih berfungsi dengan baik.

"Hanya akan sangat sedikit iPod seperti ini di dunia. Untuk kolektor Apple iPod, ini sudah terlangka," kata salah satu akun penjual seperti dikutip dari Fortune.

Beberapa akun mencoba menjual edisi terlawas iPod di harga puluhan ribu dolar AS. Salah satu iPod generasi pertama edisi terbatas dihargai nyaris US$45.000 dan ada juga penjual yang memasang harga US$23.000 untuk iPod generasi pertama.

Ciri khas iPod generasi pertama adalah tampilan layar yang masih hitam putih dengan tombol kendali berupa lingkaran yang mengelilingi roda navigasi. Roda navigasi perangkat paling lawas ini adalah satu-satunya yang secara fisik berputar dan juga satu-satunya yang menawarkan kapasitas penyimpanan 5 GB.

Related

Technology 6719963050566472417

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item