10 Fakta Thomas Shelby, Pemimpin Geng Peaky Blinders

10 Fakta Thomas Shelby, Pemimpin Geng Peaky Blinders

Thomas Shelby, pemimpin geng Peaky Blinders, merupakan sosok kharismatik yang menjadi pusat cerita serial gangster tersebut. Siapakah sosok Thomas Shelby? 

1. Veteran PD I

Thomas Michael ‘Tommy’ Shelby OBE DCM MM MP lahir di tahun 1890, dan merupakan mantan perwira Inggris di Perang Dunia I. Tommy pensiun dengan pangkat mayor sersan. 

2. Memimpin Peaky Blinders

Thomas merupakan pemimpin geng Peaky Blinders bersama anggota keluarga Shelby lainnya. Di sisi lain, geng tersebut memiliki front bernama Shelby Company Limited yang juga diurus oleh Thomas dan Polly Gray.

3. Aktornya bukan dari Inggris

Kontras dengan Thomas, sosok pemimpin geng Inggris tersebut, aktor yang membintangi tokoh sepanjang serial ini, Cillian Murphy, justru merupakan orang Irlandia.

4. Fiktif sepenuhnya

Sementara tidak sedikit dari para karakter yang muncul dalam film Peaky Blinders diangkat dari tokoh sejarah sungguhan, seperti Winston Churchill, Jessie Eden, Billy Kimber dan Oswald Mosley, tokoh Tommy justru merupakan tokoh fiktif sepenuhnya.

5. Menikah dua kali

Pernikahan pertama Thomas dijalin bersama Grace, yang kemudian meninggal. Setelah itu, ia menikah dengan Lizzie, yang meninggalkan Tommy akibat hubungannya dengan Diana.

6. Mengidap TBC

Sepanjang serial tersebut, Tommy didiagnosis mengidap penyakit tuberkuloma, namun pada musim keenam serial ini barulah terungkap bahwa diagnosis tersebut merupakan kabar palsu.

7. Anggota partai

Setelah peperangan geng Peaky Blinders dengan New York Mafia, dan di sekitar tahun peristiwa pecahnya pasar Wall Street, Thomas naik menjadi seorang anggota parlemen yang mewakili partai buruh.

8. Berhubungan dengan tokoh sejarah

Ia terlibat dalam pengawasan dan perintah tokoh sejarah Winston Churchill sepanjang waktu. Namun usahanya juga berkembang di musim ketiga akibat uang yang disediakan oleh Churchill!  

9. Aktor Thomas Shelby

Aktor Thomas Shelby adalah Cillian Murphy. Murphy sebelum ini mungkin pernah kamu temui di Batman Begins, The Dark Knight, hingga The Dark Knight Rises sebagai Jonathan Crane alias Scarecrow. Peran menonjol lain Cillian Murphy antara lain adalah Jim di 28 Days Later. 

10. Seorang karakter yang tangguh

Dihajar habis-habisan seperti bukan hal asing bagi Thomas Shelby. Salah satu momen yang berkesan adalah ketika dia dikeroyok orang-orang Sabini. Itu sampai Thomas merasakan giginya dicabut paksa. Dari segi ketangguhan, Thomas Shelby memang terasa menonjol. 

Related

Entertainment 5586745711578668646

Ads

Topic

Recent

item