Fitur Corrections Youtube Bikin Kreator Tak Perlu Upload Ulang Video

Fitur Corrections Youtube Bikin Kreator Tak Perlu Upload Ulang Video

YouTube telah menambahkan fitur baru yang membuat pengguna bisa memperbaiki atau mengoreksi kesalahan dalam video yang sudah tayang.

Dilansir Social Media Today, fitur bernama Correction ini juga memudahkan pengguna untuk tidak mengunggah ulang video yang di dalamnya terdapat kesalahan sekecil apapun. Lewat fitur itu, pengguna diberi izin untuk menambahkan catatan informasi di potongan-potongan klip video yang terdapat koreksi.

"Hingga saat ini, jika pembuat konten ingin memperbaiki kesalahan dalam unggahan, atau memberikan pembaruan informasi yang sudah tidak akurat, pengeditan singkat dan pengunggahan ulang video mengakibatkan hilangnya engagement, dan komentar," sebut pernyataan YouTube.

Fitur Correction akan muncul di kanan atas layar pada saat video memasuki menit yang dikoreksi. Mengklik fitur itu akan menampilkan keterangan dari koreksi yang dibuat oleh kreator video.

Fitur ini tidak dapat mengubah video secara keseluruhan. Fitur Corrections diperuntukkan Youtube sebagai suplemen untuk menjelaskan kesalahan kecil dalam video yang dibuat.

"Dengan peluncuran fitur Corrections, para kreator bisa menarik atensi penonton kepada koreksi dan klarifikasi pada video yang telah diunggah," kata Youtube.

Lantas bagaimana cara menambahkan fitur Corrections? Mengutip situs bantuan Youtube, pengguna hanya perlu menambahkan Correction atau Corrections pada deskripsi video. 

Kemudian, tambahkan catatan waktu dan penjelasan soal koreksi yang dibuat. Sesi tersebut semestinya tampil setelah bab mana pun di video. 

Ketika ada yang menonton video tersebut, mereka akan melihat fitur Corrections pada bagian kanan atas video.

Fitur Corrections juga bisa menjadi pilihan bagi penonton untuk menyaksikan video baru soal topik yang sama. 

Related

Internet 651422964942347660

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item