Kisah Perselingkuhan Rumit Warren Harding dan Caroline Phillips

Kisah Perselingkuhan Rumit Warren Harding dan Caroline Phillips

Cinta bisa datang tiba-tiba bahkan bagi orang yang telah punya pasangan. Itulah yang kemudian membuat cinta terkadang sebuah pilihan di mana seseorang ingin melanjutkannya atau tidak. 

Salah satu kisah cinta menarik soal ini adalah kisah Warren Harding dengan Caroline Phillips. Kisah tersebut sangat ikonik, karena ada bumbu perselingkuhan yang membuat kisah keduanya rumit. 

Semua dimulai ketika Caroline, yang dikenal sebagai Carrie, dan Warren Harding menikah ketika mereka memulai hubungan asmara mereka.

Awalnya kisah cinta mereka bisa dirahasiakan dari pasangan masing-masing dengan cara unik. Ya, mereka bersikap sebagai teman. Bahkan keduanya kerap bepergian ke Eropa bersama-sama. Ketika Florence Harding, istri Warren, mengetahui perselingkuhan itu, dia marah besar.

Sejak itu hubungan mereka jadi sangat rumit, sampai akhirnya Carrie berhasil memenangi kursi senat di Amerika Serikat. Pada tahun 1920, Harding mendapatkan nominasi dari partai republik sebagai Presiden. 

Sadar bahwa Carrie menyimpan lebih dari 200 surat yang ditulis Harding, dia praktis harus membereskan hal itu. Dia meminta surat-surat itu dirahasiakan, yang ditanggapi Carrie dengan cara yang unik. 

Untuk bisa membujuknya, para pemimpin Republik setuju untuk membayar perjalanan berlibur Carrie dengan suaminya ke Pasifik dan Asia.

Mereka juga setuju untuk membayar beban hidup Carrie selama sisa hidupnya. 

Satu-satunya hal yang tidak diberitahukan Harding kepada partainya adalah bahwa perselingkuhan itu terus berlanjut hingga dia mencalonkan diri.

Fakta ini baru terungkap ketika setumpuk surat kepada Carrie yang ditulis oleh Harding ditemukan pada tahun 1964. Semua ditulis antara tahun 1910 dan 1920.
Praktis sejak istri Warren Harding tahu hal ini, sebenarnya Carrie dan Warren Harding sudah jaga jarak.

Related

History 6708229342350893654

Recent

item