Mengapa “Mortal Kombat” Menggunakan “K” dan Bukan “C”?

Mengapa “Mortal Kombat” Menggunakan “K” dan Bukan “C”?

Berikut ini pernyataan John Tobias, selaku salah satu penciptanya: "The 'K' in 'Kombat' came about during the trademark process in naming the game. We really liked 'Mortal Combat' as a name, but it couldn’t get past legal. So we changed the 'C' to a 'K', and the rest is history."
 
Bisa dibilang alasan utamanya jelas permasalahan legal hak cipta, karena tampaknya memang pihak pengembang game tarung legendaris ini akan lebih sulit mengajukan hak cipta mereknya jika menggunakan huruf C alih-alih K. 

Setelah Tobias dan Ed Boon terpikirkan namanya, bisa dibilang ada satu sosok yang tidak kalah penting dalam pengembangan nama Mortal Kombat, yang bukan lain adalah desainer mesin pinball bernama Steve Ritchie.

Steve pada saat itu juga bekerja di perusahaan pengembang Mortal Kombat, Midway Games Inc. Dialah yang menyarankan bahwa lebih baik penggunaan huruf C diubah menjadi 'K' karena terdengar lebih ada penekanannya. Sejak saat itu lahirlah nama Mortal Kombat, dan Steve juga menjadi penyuara Shao Kahn.

Jadi dari situlah kenapa Mortal Kombat ditulis menggunakan huruf K alih-alih C, karena permasalahan legal dan penekanan yang terdengar lebih baik. Seiring waktu memang pihak pengembang mulai sengaja mengganti istilah-istilah dalam game yang menggunakan huruf depan C menjadi K, mengikuti judul utamanya.

Related

Entertainment 6552708907897626523

Recent

item