Misteri Makhluk Aneh yang Wujudnya Mirip Benang Ruwet

Misteri Makhluk Aneh yang Wujudnya Mirip Benang Ruwet

Naviri Magazine - Coba lihat dan perhatikan foto di atas. Kira-kira, benda apa yang berwarna hitam dalam foto tersebut? Sekilas, benda itu tampak seperti benang ruwet, atau kabel yang tertumpuk tak beraturan. Intinya, benda itu seperti benda mati. Namun, sesungguhnya, benda yang tampilannya mirip benang ruwet itu adalah makhluk hidup!

Makhluk itu bergerak-gerak dan menggeliat-geliat seperti umumnya makhluk hidup, namun dengan gerakan-gerakan ruwet. Makhluk aneh dan misterius itu ditemukan di Taiwan, dan keberadaannya terekam dalam video yang lalu diunggah ke dunia maya. Para netizen di Taiwan pun geger, dan mengira-ngira itu makhluk apa. 

Huang Meilan, yang merekam makhluk misterius itu, menemukannya di sela-sela bebatuan di Hsinchu, Taiwan.

"Aku terkejut menemukan binatang menyeramkan yang menggeliat itu. Belum pernah melihat yang seperti itu sebelumnya," ujar Meilan seperti dikutip dari Daily Mail.

"Aku menemukannya di lapangan, dan itu menarik perhatianku. Aneh sekali, dan orang mengatakan banyak hal berbeda tentang hal itu. Tapi aku ingin tahu apa sebenarnya," imbuhnya.

Setelah mempostingnya di dunia maya, Meilan mendapat respons netizen yang menduga serangga yang terlihat rapuh itu adalah horsehair worms, atau cacing rambut kuda yang menjadi satu.

Makhluk parasit itu terjalin menjadi satu, saat mereka menggunakan jaring untuk berkembang biak.

Tetapi ada pula yang memiliki gagasan yang lebih imajinatif. Beberapa orang mengatakan bahwa makhluk itu adalah serangga 'spesies mutan' - atau bahkan alien yang hidup di Bumi.

"Ini bisa jadi makhluk baru yang terbuat dari mutasi genetik yang belum pernah dilihat sebelumnya. Agak aneh menyaksikannya, seperti bentuk kehidupan alien yang tersesat di Bumi," ungkap netizen bernama Miffy Chu.

Makhluk misterius lainnya

Penampakan makhluk misterius lainnya juga pernah terjadi di Queensland, Australia, pada 8 Agustus 2017 lalu. 

Makhluk misterius itu menyembulkan kepalanya dari sungai berlumpur. Adalah David White yang melihat penampakan itu, lalu merekamnya saat mengarungi aliran air di lokasi tersebut.

Ketika berada di kapal wisata, White mengaku melihat sesuatu seperti makhluk misterius. Lalu ia memutuskan untuk merekamnya. Dalam videonya, terlihat kepala suatu makhluk menyembul ke atas permukaan sungai. Ia sepertinya memiliki mata.

Kepala makhluk itu tetap berada di atas pemukaan air selama beberapa detik, sebelum menyelam kembali.

White, pemilik operator wisata Solar Whisper Daintree River Crocodile and Wildlife Tour, kemudian mengunggah rekaman tadi ke laman Facebook pada Selasa 8 Agustus 2017 lalu.

Dalam unggahannya, White menuliskan, "Entah itu paus mini, tiram, atau alien. Sejenak ia berada di sana, lalu lenyap segera." Sejak diunggah, video itu telah ditonton ribuan kali.

Seperti dikutip dari Daily Mail, para penonton juga penasaran dengan makhluk tersebut, dan mereka mencoba ikut menebak apa gerangan sosok itu. Ada yang menduga makhluk itu seekor ikan lungfish, sedangkan pengguna lain menduganya sejenis kerang.

Pemirsa lain lagi menduga itu monster bawah air, sementara kelompok wisata menduganya, "Monster Daintree, seperti halnya monster Nessie."

Sejurus kemudian, kepada Daily Mail Australia, pegawai perusahaan wisata tersebut mengaku sudah memecahkan misteri makhluk yang dimaksud. Menurut mereka, makhluk itu kemungkinan besar adalah mudskipper, sejenis ikan kecil yang hidup dalam genangan lumpur, dan mampu merangkak keluar dari air.

Related

Mistery 4056938342498601206

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item