Produsen Ponsel Sengaja Bikin Baterai Cepat Habis, Ini Sebabnya

Produsen Ponsel Sengaja Bikin Baterai Cepat Habis, Ini Sebabnya

Mengapa baterai ponsel tidak dibuat dengan kapasitas tinggi, misalnya 10.000 mAh, agar tidak cepat habis?

Mereka memang tidak membuat ponsel dengan kapasitas baterai sebanyak 10,000 mAh. Karena tampaknya masih terlalu kecil dan kurang tahan lama, maka perusahaan manufaktur baterai, Energizer, menciptakan ponsel dengan kapasitas baterai sebanyak 18,000 mAh.

Perkenalkan ponsel Energizer Power Max P18, sebuah ponsel yang baterainya mampu bertahan hidup selama kurang lebih 50 hari tanpa perlu mengisi daya ulang. Sekarang pertanyaannya, siapa yang tertarik dan ingin membeli ponsel ini?

Walaupun memang statusnya sudah dibatalkan dan tidak jadi dirilis ke pasar teknologi global, ponsel ini sempat jadi fenomena dan kehebohan pada 2019 silam. Bagaimana tidak, ukurannya setebal kurang lebih empat ponsel Iphone yang ditumpuk jadi satu.

Jadi mengapa banyak brand ponsel enggan membuat kapasitas baterai mereka terlalu besar? Apalagi kalau tidak memperhatikan segi desain, praktikalitas, dan tentunya efesiensi ruang, sekarang orang ingin memiliki ponsel setipis dan seramping mungkin, kan?

Related

Technology 2496834910254318020

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item