Broly Banderas, Tokoh Mafia Meksiko yang Suka Foto Selfie

Broly Banderas, Tokoh Mafia Meksiko yang Suka Foto Selfie

'Demam' selfie ternyata juga mewabah ke kalangan anggota kartel narkoba Meksiko. Yang pernah tersorot adalah pria tampan bernama Broly Banderas. Lalu apa yang terjadi kala anggota bandar narkoba sekaligus pembunuh bayaran seperti Broly memposting foto-foto selfie?

Seperti dikutip dari News.com.au, jawabannya adalah koleksi gambar-gambar tak biasa, seperti berfoto dengan senjata berlapis emas, dengan raut wajah sedikit cemberut dan sok serius. Atau rekaman adegan saat melakukan kekerasan untuk mengeksekusi korban dengan senjata tajam seperti parang dan gergaji, yang semuanya diposting di jejaring sosial.

Sementara aksi pembunuh bayaran itu ditunjukkan dalam salah satu foto selfie di dalam sebuah kendaraan, dengan latar belakang pria yang matanya ditutup seperti sedang diculik. Dalam foto itu diyakini Broly sedang melakukan aksi penculikan dan akan membuang korbannya di tepi jalan.

Menurut salah satu sumber pemerintah setempat yang dirahasiakan identitasnya, para anggota kartel itu sengaja memanfaatkan kekuatan media sosial untuk mengiklankan kegiatan mereka. Dan secara sengaja untuk menanamkan rasa takut, dan menarik para penggemar baru untuk menjadi pengikut mereka.

Pihak berwenang Meksiko sepertinya bergerak lambat untuk menggaungkan undang-undang cyber yang mengatur aktivitas kriminal di dunia maya, dan ternyata dunia 'gelap' Meksiko sangat cepat beradaptasi untuk hal itu.

Pria tampan yang memiliki tahi lalat di pipi kiri itu dilaporkan berada di balik pembantaian 50 polisi. Masyarakat juga mengklaim dia adalah dalang jatuhnya salah satu helikopter tentara Kepolisian Federal.

Tapi di mana Broly sekarang? Beragam laporan beredar. Ada yang menyatakan ia telah ditangkap dan dibunuh, namun yang lain mengatakan dia masih hidup. Mungkin jawaban pastinya adalah postingan foto selfie berikutnya.

Related

International 1541418657213571455

Recent

item