Tarif Rp70 Ribuan, Ini Perbedaan Fitur Telegram Premium dan Biasa

Tarif Rp70 Ribuan, Ini Perbedaan Fitur Telegram Premium dan Biasa

Platform perpesanan Telegram mengeluarkan fitur premium dengan biaya berlangganan Rp70 ribuan per bulan. Apa saja bedanya dengan fitur gratisan?

Fitur premium ini dibuat untuk mengakomodir kepentingan penggunanya yang disebut telah meminta sejak beberapa tahun terakhir. Namun, keberadaan fitur Premium ini dipastikan tidak akan mengurangi klaim Telegram sebagai aplikasi independen.

"Kontribusi dari pengguna yang berlangganan Telegram Premium memastikan Telegram dapat terus mendorong pengembangan aplikasi dalam jangka panjang, serta tetap membuat Telegram tersedia secara gratis dengan seluruh fitur-fitur yang sudah ada selama ini," kata Telegram lewat pernyataan resminya.

Terdapat 12 keuntungan yang bisa didapat pengguna dengan mengaktifkan Telegram Premium. Pengguna yang berlangganan juga dapat mengakses sejumlah fitur eksklusif di samping fitur-fitur gratis yang tersedia.

Berikut 12 Keuntungan Telegram Premium:

1. Batas unggahan file yang digandakan menjadi 4GB per file, sementara pengguna gratis akan tetap dapat mengunggah file dengan batas maksimal 2GB per file.

2. Fitur mengunduh media dan file dengan kecepatan unduhan maksimal.

3. Peningkatan batasan akses bagi pengguna Telegram Premium, termasuk di antaranya batas untuk mengikuti channel sebanyak 1.000 channel (500 untuk pengguna gratis), membuat 20 chat folder (10 untuk pengguna gratis) dengan masing-masing 200 chat (100 untuk pengguna gratis), memiliki empat akun untuk satu aplikasi Telegram, melakukan pin 10 chat (5 untuk pengguna gratis), dan 10 stiker favorit (5 untuk pengguna gratis).

4. Melakukan transkripsi (konversi dari pesan suara menjadi teks) untuk pesan suara yang diterima pengguna dari lawan bicaranya.

5. Berbagai stiker unik, termasuk stiker dengan animasi sepenuh layar yang akan diperbarui setiap bulannya oleh para desainer Telegram.

6. Berbagai reaksi premium unik dengan lebih dari 10 emoji baru.

7. Pengelolaan chat yang lebih mudah, termasuk pengaturan chat folder (dapat menggunakan folderstandar atau folder yang telah dikustomisasi).

8. Berbagai pengaturan baru pada menu Privasi dan Keamanan, termasuk untuk secara otomatis mengarsipkan dan mensenyapkan (mute) pesan baru.

9. Pengguna Telegram Premium dapat memasang video untuk digunakan sebagai foto profil beranimasi. Video profil pengguna Premium dapat dilihat oleh semua pengguna aplikasi.

10. Identitas pembeda (special badge) sebagai anggota Telegram Premium, yang akan muncul di sebelah nama pengguna dan muncul di seluruh interface aplikasi.

11. Berbagai ikon unik yang dapat dipilih oleh pengguna untuk home screen pada perangkat pintar pengguna.

12. Tidak ada iklan dan pesan sponsor (sponsored message) pada kanal-kanal yang ada.

Untuk mendapatkan keuntungan-keuntungan dari Telegram Premium tersebut, Anda bisa berlangganan dengan biaya mulai dari Rp73 ribu sampai Rp79 ribu per bulan.

Selain itu, Anda juga harus mengunduh aplikasi Telegram ke versi terbaru 8.8 dari platform iOS, Android, macOS, dan Windows untuk menggunakan fitur Telegram Premium.

Related

Internet 5874085648667860196

Ads

Topic

Recent

item