Timeline Avengers, dari Captain America Sampai Infinity War (Bagian 3)

Timeline Avengers, dari Captain America Sampai Infinity War

Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Timeline Avengers, dari Captain America Sampai Infinity War - Bagian 2). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik dan urutan lebih lengkap, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Captain America: Civil War (2016)

Kendati judulnya Captain America, namun kita bisa melihat para Avengers di film ini, karena film ini memang ada hubungannya dengan Avengers: Age of Ultron dan Captain America: The Winter Soldiers.  

Jatuhnya banyak korban penduduk sipil akibat perang melawan Ultron, membuat pemerintah mengendalikan para superhero. 

Hal ini menyebabkan para Avengers terpecah menjadi dua kubu, yakni kubu Iron Man yang setuju Avengers lebih baik berada di bawah pemerintah, dan kubu Captain America yang menolak tegas. Situasi panas ini membuat kubu Iron Man dan Captain America saling menentang. Pertempuran pun tak terhindarkan.

Doctor Strange (2016)

Hidup Stephen Strange, seorang dokter bedah pintar yang sombong, mendadak berubah drastis. Sebuah kecelakaan membuat kemampuan tangannya menjadi sangat terbatas. Bertekad untuk menyembuhkan kondisinya, ia pun berpetualang mencari obat untuk memulihkan lengannya. 

Perjalanan tersebut mempertemukan sang dokter bedah dengan penyihir bernama The Ancient One, yang kemudian mengangkat Strange menjadi murid, dengan tujuan menjadikan ia sebagai pelindung alam manusia. Kali ini, Strange harus mengesampingkan egonya, dan menggunakan segala kemampuan untuk menjadi perantara antara dimensi manusia dan dimensi lain.

Spiderman : Homecoming (2017)

Waktu yang diambil film ini tak lama sejak peristiwa yang terjadi pada film Civil War berakhir, di mana Peter Parker sang Spider-Man diantar pulang oleh Tony Stark, sang Iron Man, dan kembali ke kehidupan sekolahnya. Dengan memberi beberapa nasihat dan pesan, Stark meninggalkan kostum buatannya untuk Peter, supaya bisa digunakan untuk melakukan kebaikan. 

Tentu saja, Peter tak ragu untuk menyimpan kostum tersebut, dengan harapan suatu waktu dirinya akan dipanggil kembali untuk menjalankan misi besar seperti yang terjadi di Berlin. Tapi 3 bulan setelahnya, Peter tak mendapat pesan apa pun dari Stark maupun pihak Avengers. 

Hingga akhirnya muncul sekelompok perampok bank menggunakan senjata aneh berkekuatan alien yang berbahaya. Tampaknya, semua peristiwa tersebut didalangi oleh seorang misterius berkostum mengerikan, bernama Vulture.

Thor: Ragnarok (2017)

Setelah peristiwa di Avengers: Age of Ultron, Thor ditawan di planet Sakaar, tanpa palunya. Ia harus memenangkan pertarungan gladiator. Thor yang hebat menemukan dirinya dalam sebuah kontes gladiator yang mematikan melawan Hulk, mantan sekutunya. 

Thor harus berjuang untuk bertahan hidup, dan berpacu melawan waktu untuk mencegah Hela yang sangat kuat menghancurkan rumah dan peradaban Asgardian.

Black Panther (2018)

Setelah peristiwa dalam Captain America: Civil War, Raja T’Challa kembali ke Wakanda. Namun, tak lama kemudian mendapati kekuasaannya ditentang oleh sebuah kelompok. 

Saat dua musuh bersekongkol untuk menjatuhkan kerajaan, T’Challa sebagai Black Panther harus bekerja sama dengan agen C.I.A., Everett K. Ross, dan anggota Dora Milaje—pasukan khusus Wakanda—untuk mencegah sebuah perang dunia.

Avengers: Infinity War (2018)

Ini merupakan film puncak yang mempersatukan semua superhero Marvel, sekaligus menyatukan semua kepingan kisah mereka. Musuh utama di film ini sebenarnya sudah sempat muncul di film-film pendahulunya, yakni Thanos, dari Planet Titan.

Related

Film 1133922083376461080

Recent

item