Timeline Avengers, dari Captain America Sampai Infinity War (Bagian 2)

Timeline Avengers, dari Captain America Sampai Infinity War

Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Timeline Avengers, dari Captain America Sampai Infinity War - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik dan urutan lebih lengkap, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Thor: The Dark World (2013)

Film ini melanjutkan kisah cinta Thor dan Jane dari film Thor yang pertama. Kali ini, alih-alih Thor yang tinggal di Bumi, Jane terpaksa ikut Thor ke Asgard, karena kondisi Jane yang tidak normal sejak tanpa sengaja tersedot ke dunia lain dan terinfeksi Aether. Aether adalah energi berbahaya yang tidak hanya bisa menghancurkan Jane, namun juga alam semesta.

Captain America: The Winter Soldiers

Dua tahun setelah pertempuran New York, Steve Rogers bekerja di Washington, D.C. untuk lembaga spionase S.H.I.E.L.D., di bawah Direktur Nick Fury. Rogers dan Natasha Romanoff dikirim oleh tim S.T.R.I.K.E. yang dipimpin oleh Brock Rumlow, untuk membebaskan sandera di dalam kapal S.H.I.E.L.D. dari sekelompok bajak laut yang dipimpin Georges Batroc. 

Di tengah misi, Rogers menemukan bahwa Romanoff mempunyai agenda lain; mengekstrak data dari komputer kapal untuk Fury. Rogers kembali ke Triskelion, markas besar S.H.I.E.L.D., untuk menghadapi Fury, dan dijelaskan tentang Proyek Insight; tiga Helicarrier diluncurkan ke udara untuk melenyapkan musuh. 

Belakangan, Fury curiga dengan Insight, dan memerintahkan pejabat senior S.H.I.E.L.D., Alexander Pierce, untuk membatalkannya.

Guardian of The Galaxy (2014)

Para pahlawan di film ini memang bukan anggota Avengers. Tapi peran dan hubungan mereka dengan Avengers membuat film ini tidak bisa dilewatkan begitu saja, khususnya oleh para pecinta Marvel.  

Di pelosok luar angkasa, seorang pilot bernama Peter Quill menemukan dirinya sebagai objek perburuan, setelah mencuri bola mustika milik Ronan sang penjahat. Untuk menghindari Ronan, Quill terpaksa melakukan gencatan senjata dengan sekelompok orang aneh, terdiri dari Gamora, Rocket, Drax, dan Groot. 

Guardian of The Galaxy volume 2 (2017)

Guardians of The Galaxy 2 mengisahkan perjuangan mereka yang harus kembali bersatu untuk mengalahkan kekuatan jahat yang mengancam kehidupan di semua Galaxy. Dalam pertempuran itu, lama kelamaan mereka mulai mengetahui identitas masing-masing, tentang asal usul dan keluarga mereka. Terutama bagi Peter Quill yang menemukan bahwa ayah kandungnya ternyata tidak dari bumi.

Avengers: Age of Ultron (2015)

Film ini dibuka dengan adegan para Avengers menyerang markas Hydra yang dipimpin oleh Baron Wolfgang von Strucker. Target utama mereka adalah merebut tongkat Loki yang digunakan Hydra untuk bereksperimen membentuk manusia super. Usaha mereka berhasil, tongkat Loki dapat direbut. 

Sebagai ilmuwan, Tony Stark memiliki ketertarikan khusus pada tongkat Loki. Ia ingin melengkapi program pelindung yang ia sebut ULTRON. Ia mendapat izin dari Thor untuk meneliti tongkat tersebut. Bersama Bruce Banner, Tony mendapati otak super komputer di tongkat Loki yang massanya lebih besar daripada otak komputer JARVIS milik Tony.

Tony Stark membangun sistem kecerdasan buatan bernama Ultron dengan bantuan Bruce Banner. Namun, Ultron mengambil alih kendali, dan Avengers harus menghentikannya sebelum memusnahkan umat manusia.

Ant-Man (2015)

Hank Pym adalah ilmuwan yang menciptakan kostum khusus yang bisa memperkecil tubuh manusia hingga seukuran semut. Sayangnya, ide tersebut diambil oleh mantan anak didiknya, Darren Cross, yang membuat kostum serupa bernama Yellowjacket.  

Pym, yang sadar bahwa teknologi tersebut berbahaya, ingin mengambil Yellowjacket dari tangan Cross. Dia meminta bantuan seorang pencuri ulung yang baru keluar dari penjara, bernama Scott Lang. Dia mengajari Scott Lang untuk melawan dan mengendalikan semut. Scott Lang inilah yang akhirnya menjadi Ant-Man.

Baca lanjutannya: Timeline Avengers, dari Captain America Sampai Infinity War (Bagian 3)

Related

Film 456552942343230029

Recent

item