Vanessa Nakate, Aktivis Lingkungan yang Didiskriminasi karena dari Afrika

Vanessa Nakate, Aktivis Lingkungan yang Didiskriminasi karena dari Afrika

Vanessa Nakate adalah seorang aktivis perubahan iklim Uganda. Dia diphapus dari foto yang diambil pada konferensi pers di Davos, Swiss, karena orang Afrika.

Dia mengatakan dalam sebuah video yang diposting secara online: "Ini adalah pertama kalinya dalam hidup saya bahwa saya mengerti arti kata rasisme."

Banyak orang mengatakan kepadanya bahwa dia seharusnya menempatkan dirinya di tengah-tengah para aktivis yang lain (Greta Thunberg, Isabelle Axelsson, Luisa Neubauer, dan Loukina Tille). 

Dia menjawab: "Semua orang mengatakan bahwa saya harus memposisikan diri di tengah adalah salah! Apakah aktivis Afrika harus berdiri di tengah hanya karena takut tidak ditampilkan dalam foto? "

Kemudian kantor berita Associated Press mengatakan bahwa bangunan di belakangnya mengganggu, dan mereka memangkasnya dari foto karena itu.

Setelah itu mereka menyatakan: “Kami menyesal menerbitkan foto pagi ini yang memangkas aktivis iklim Uganda, Vanessa Nakate, satu-satunya orang berwarna di foto itu. Sebagai organisasi berita, kami sangat peduli untuk secara akurat mewakili dunia yang kami liput. ”

Related

International 7678437577721841410

Recent

item