Viral Pasangan Menikah Hingga Punya 3 Anak, Baru Tahu Pernikahan Tak Sah

Viral Pasangan Menikah Hingga Punya 3 Anak, Baru Tahu Pernikahan Tak Sah

Pernikahan pasangan ini viral karena hal mengejutkan yang baru disadari setelah 34 tahun menjalani kehidupan rumah tangga bersama. Hal itu adalah pernikahan mereka selama ini ternyata tidak sah.

Adalah Mohd. Hasril Saleh yang mengungkap kisah pasangan yang baru tahu pernikahannya tidak sah. Dalam kesehariannya, Mohd. Hasril bertugas sebagai pendaftaran nikah cerai.

Dalam unggahannya yang viral, Hasril mengungkapkan pasangan itu sudah mempunyai tiga orang anak. Pasutri itu bertemu dengannya saat mengajukan untuk menikah kembali.

"Pasangan itu sudah menikah sejak 1988. Saya bertemu dengan kedua pasangan itu sekitar dua atau tiga bulan yang lalu. Mereka meminta untuk menikah lagi. Dalam 35 tahun pernikahan mereka ternyata tidak sah, kalau tidak salah mereka sudah mempunyai tiga orang anak," kata Mohd Hasril Saleh.

"Hakim memutuskan bahwa pernikahan mereka tidak sah karena mereka dulu wali nikah (bapak) tidak setuju, karena dulu suaminya masih berstatus suami orang. Wali nikah tidak merestui karena mereka ingin berpoligami. Kemudian pasangan Malaysia ini mengambil jalan singkat, mereka menikah di Indonesia dan nikah dengan wali nikah di sana. Nikah ini dibuat secara sindikat," tuturnya panjang lebar.

Pasutri ini menggunakan metode yang tidak sah di mata negara mereka yaitu Malaysia. Mereka tidak sadar bahwa pernikahan yang sudah dijalani selama 34 tahun itu tidak sah.

Mohd Hasril sebagai penasihat takaful (PruBSN) di Selangor, Malaysia, kerap mendapatkan kasus pasutri lainnya, semenjak ia berkecimpung dalam bidang itu sejak tahun 2014.

"Macam-macam kasus yang pernah saya tangani. Tapi yang paling kasihan biasanya kasus yang menyatakan anak yang tidak sah. Pernah ada satu kasus, istri berzina dengan pria lain, tapi anak yang lahir dianggap berasal dari suaminya, sedangkan itu anak orang lain," jelasnya.

Mohd Hasril mengatakan apa yang terjadi pada pasangan viral tersebut karena kurang berilmu dan ingin menyelesaikan sesuatu masalah yang tidak seharusnya. "Dia ambil jalan yang singkat supaya apa yang ia lakukan selesai dengan mudah. Tapi dia tidak berpikir apa yang akan terjadi pada masa yang akan datang," ungkap bapak tiga orang anak itu.

Melalui unggahannya di media sosial, dia konsisten membuat konten edukasi tentang ilmu pernikahan dan cerai. Ia juga kerap mendapatkan pertanyaan dari warganet tentang masalah pernikahan, cerai, rujuk dan lainnya.

Related

Romance 2892952096107592402

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item