Voices of a Distant Star, Kisah Cinta Dua Manusia di Planet Berbeda

Voices of a Distant Star, Kisah Cinta Dua Manusia di Planet Berbeda

Voices of a Distant Star adalah cerita sepasang manusia yang dipisahkan oleh jarak dan waktu. Nagamine Mikako dan Terao Noboru adalah pasangan muda yang baru lulus junior high school (semacam SMP). Nilai mereka cukup tinggi untuk masuk sekolah senior high school (atau SMA) yang sama.

Noboru dengan senang hati memberi tahu Mikako: ‘Kita bisa masuk sekolah yang sama.’ Dan dikejutkan oleh pernyataan Mikako bahwa ia telah mendaftarkan diri untuk ikut pasukan expedisi UNSF.

Beberapa tahun sebelumnya, manusia diserang oleh Tarisian yang membantai seluruh expedisi ke Mars. UN membangun pasukan untuk membalas dendam dan mengejar. Setelah latihan setahun, tibalah waktunya UNSF meninggalkan orbit bumi. Di antaranya Mikako, anggota kapal angkasa Risitia. Dalam perjalanan, Mikako selalu mengirim email ke Noboru. Semakin jauh jarak antara bumi dan Risitia, semakin lama sampai.

Sejam, seminggu, sebulan, dan akhirnya setengah tahun dari Pluto. Masa tenang usai. Di Pluto, ribuan pesawat Tarisian terdeteksi dan mengejar armada UNSF yang hanya memiliki empat kapal. Sementara Mikako bergulat dengan maut, di bumi Noboru memeriksa mobile phone yang selalu dibawanya. Tetapi tidak ada email dari Mikako. 

Bulan demi bulan lewat. Setahun kemudian email tiba. ‘Risitia melakukan space warp’, Mikako dengan sedih menulis, ‘Email selanjutnya akan membutuhkan waktu 8 tahun 7 bulan. Tahun demi tahun berlalu. Dan Noboru masih tetap setia menanti email.

Related

Entertainment 3278835838201927474

Recent

item