Kisah Viral Cleaning Service Bersihkan Sepatu Pengunjung Mall, dan Fakta Sebenarnya

Kisah Viral Cleaning Service Bersihkan Sepatu Pengunjung Mall, dan Fakta Sebenarnya

Video viral petugas kebersihan atau cleaning service rela jongkok membersihkan sepatu seorang pengunjung mall menjadi sorotan warganet. Ada pengunjung mall lainnya yang merekam dari jauh aksi cleaning service tersebut.

Dalam unggahan yang viral tersebut, sang netizen menyebutkan dia tak tega melihat cleaning service membersihkan sepatu pengunjung wanita berbaju putih yang duduk di atas meja. Petugas kebersihan itu membersihkan sepatu dengan menggunakan alat pembersih lantai dengan cara jongkok di hadapan pengunjung mall tersebut.

Cleaning service berbaju biru itu terlihat menggosok bagian bawah sepatu pengunjung mall sambil menyiramkan air yang ada di ember kecil yang ia bawa. Wanita itu juga melihat keadaan di bawah sepatunya yang sudah dibersihkan.

Teman pengunjung mall terlihat mengulurkan tangan dan memberikan imbalan kepada cleaning service. Setelah sepatu pengunjung mall itu sudah bersih, cleaning service itu langsung melanjutkan pekerjaannya.

"Gak tega banget lihatnya. Mungkin dia kerjanya memang bersihin mall, tapi tugas dia buat bersihin sepatu mbanya," tulis video viral di media sosial.

Fakta di Balik Video Cleaning Service Viral

Warganet langsung menghujat pengunjung mall tersebut karena tega menyuruh cleaning service untuk membersihkan sepatunya. Menanggapi video viral itu, akun Instagram @wandaponika mengungkapkan kejadian sebenarnya.

Pengusaha pemilik Wanda House of Jewels ini mengaku menerima penjelasan dari seorang ibu dari pengunjung mall tersebut. Pengujung mall tersebut diketahui adalah kakak beradik.

"VERSI LAIN KISAH INI... Jelang tengah malam, aku dapat DM dari seorang ibu yg mengaku sebagai Mama dari gadis yang viral, karena sepatunya dilap oleh petugas kebersihan mal... 

“Tampak seorang cleaning service sedang membersihkan sepatu seorang gadis muda... Caption nya: ga tega banget liat nya. Mungkin dia kerjanya memang bersihin mal tapi tugas dia buat bersihin sepatu mbak nya," tulis Wanda di akun Instagram @wandaponika.

"Kita sontak merasa gadis itu songong bin snob nyuruh-nyuruh cleaning service bersihin sepatunya. Netizen murka & viral. Kira-kira ini versi singkat penjelasan ibunya via DM ke aku. Atas seizin beliau, versi komplit chat DM-nya aku post di Ig story. Kakak beradik ini jalan-jalan di salah satu mal yang mengizinkan membawa anjing. Tak sengaja adiknya menginjak kotoran anjing," tulis Wanda lagi.

Dalam tulisan Wanda diketahui, pada saat itu kebetulan ada cleaning service yang melintas dan membawa ember serta alat pel. Kakak dan adik ini kemudian bertanya di mana ada keran buat cuci sepatu.

"Si mas menawarkan diri membersihkan sepatunya pakai sikat & air dari embernya. Saat si gadis mau lepas sepatu untuk dia bersihkan sendiri, mas nya bilang: jangan lepas sepatu, sini saya bantu sikatin. Jangan mas, saya sikat sendiri aja. Tapi si mas menjawab: mba repot lho sikat sendiri & masnya gercep bantu bersihin sepatunya (inilah yang kita lihat di video pendek). Ada tangan menjulur di video saat sang kakak berusaha memberi tips tapi mas nya menolak. Saat ini sudah diketahui yang membuat video adalah staff salah satu toko," tulis Wanda di unggahannya.

Wanda mengatakan, akibat sepotong video yang menggiring opini membuat netizen tak menyadari ada sosok sebaik dan setulus petugas cleaning service. Wanda berharap netizen tidak langsung memberikan penilaian hanya dengan melihat setengah cerita.

"Pertanyaannya: apakah si mba yang merekam tau the whole story? Kalau dia tahu, alangkah jahatnya mengunggah potongan video. Sudah banyak korban dari video-video editan," jelasnya.

Wanda juga mengatakan, keluarga sedang berusaha mendapatkan bukti CCTV agar anaknya tak mendapatkan perundungan dari warganet.

"Benarkah kisah yang dituturkan sang ibu? Ibu itu tegas menyatakan gadis itu adalah anak nya & dia menceritakan dengan jujur. Mereka sedang berusaha mendapatkan bukti cctv agar anaknya bebas dari pengadilan netizen. Semoga segera ditemukan kebenaran. Note: Sebaiknya mal yang pet friendly mewajibkan anabul memakai pampers karena belum semua anjing terlatih buang air," lanjutnya.

Media sudah menghubungi Wanda Ponika yang mengunggah fakta di balik video cleaning service membersihkan sepatu pengunjung mall tersebut. Ia memberikan pesan kepada warganet agar tidak memandang video viral dari satu sudut saja.

"Kita harus melihat sesuatu tak hanya dari satu sudut pandang. Jangan gampang marah atau gampang kagum kalau hanya melihat di media sosial. Terpenting, Netizen tolong baca caption sampai selesai dan dipahami dulu sebelum ngetik komen," pungkas Wanda.

Related

News 8991224826424137604

Ads

Topic

Recent

item