Petugas Damkar Cilacap Bantu Lepas Cincin dari Kemaluan Pria

Petugas Damkar Cilacap Bantu Lepas Cincin dari Kemaluan Pria

Seorang pria di Kabupaten Cilacap harus menahan sakit setelah kemaluannya membengkak karena ada cincin yang menyangkut di alat vitalnya, selama empat hari. Benda itu akhirnya bisa dilepaskan dengan bantuan petugas Damkar.

Petugas Damkar Wanareja, Kabupaten Cilacap, butuh waktu satu jam untuk melepas cincin dua lapis yang menyangkut di alat vital RS (30), warga Saung Luhur, Limbangan, Kecamatan Wanareja. Operasi penyelamatan itu berlangsung dramatis dan menggunakan gerinda. 

"Kondisinya alat kelamin keadaan lecet, bengkak, karena sudah empat hari cincin itu bersarang di pangkal alat vital. Diduga itu darah yang mengalir terhambat hingga korban susah untuk jalan," kata anggota Damkar Wanareja Kabupaten Cilacap, Slamet, saat dikonfirmasi.

Dia mengatakan, RS mengaku sudah ke RSUD Majenang. Tetapi pihak rumah sakit menyatakan tidak sanggup menangani, dan merekomendasikannya untuk pergi ke rumah sakit lain yang peralatannya lebih lengkap.

Karena keluarga tidak tega melihat korban kesakitan, mereka akhirnya melapor ke posko Damkar Wanareja.

"Adik korban meminta bantuan ke petugas Damkar. Petugas langsung menuju lokasi rumah korban, lakukan evakuasi," ungkapnya.

Sesampainya di lokasi, petugas Damkar berusaha mengarahkan korban duduk di kursi. Petugas yang sudah menyiapkan alat berhati-hati saat memotong cincin menggunakan alat gerinda modern.

"Kita gerinda pelan-pelan, lambat laun balutan cincin lepas. Jadi ketika korban merasa sakit, mungkin kepanasan, kita berhenti dulu berkali-kali. Alhamdulilah sejam kita bisa atasi," jelasnya. 

Related

Indonesia 5980260852027445111

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item