Mengenal WhatsApp Aero, Perhatikan Ini Sebelum Download


Apa itu WhatsApp Aero, aplikasi yang ramai diperbincangkan di media sosial? Apakah aplikasi tersebut berbahaya bagi pengguna? 

Pada dasarnya, WhatsApp Aero adalah aplikasi WhatsApp yang sudah dimodifikasi dari versi aslinya atau berbentuk MOD. Artinya, aplikasi ini adalah produk dari pihak ketiga dan bukan bagian dari Meta.

WhatsApp Aero rilis pada 2019 silam dan dikembangkan oleh Hazar Bozkurt dari Turki. Fungsi WhatsApp Aero tersedia beberapa fitur premium, dan berbeda dengan versi aslinya. 

Tampilan WhatsApp Aero juga berbeda dengan aplikasi WhatsApp resmi. WhatsApp Aero memiliki ciri khas warna ungu dan merah muda, serta logo yang bertuliskan "Aero".

Selain itu, perangkat Android yang ingin menggunakan WhatsApp Aero harus di-root terlebih dulu. Namun proses rooting ini tergolong riskan dan membahayakan perangkat.

Untuk perangkat iOS juga sama, pengguna harus melakukan jailbreak seperti rooting yang bertujuan memperluas fitur serta meningkatkan performa perangkat.

Aplikasi WhatsApp Aero telah tersedia dalam empat bahasa seperti bahasa Inggris, bahasa Spanyol, bahasa Portugis dan bahasa Turki. 

Melansir laman resmi whatsaero.com, WhatsApp Aero telah melakukan update V9.11 pada 16 Desember 2021 lalu. Pihak developer mengklaim bahwa WhatsApp Aero aman digunakan oleh para pengguna.

Fitur yang ada di WhatsApp Aero juga terlihat menarik, salah satunya pengguna bisa memasang Anti-Hapus-Pesan, supaya pesan dari pengguna lain tidak mudah dihapus. 

Meski demikian, sama sekali tidak dianjurkan untuk download dan menggunakan versi WhatsApp Aero, lebih baik kamu menggunakan versi resminya saja dari Meta. 

Apa alasannya? Paling sederhana ialah aplikasi WhatsApp Aero merupakan buatan pihak ketiga yang tidak mendapatkan izin dari pihak WhatsApp. Mungkin saja, aplikasi ini beresiko terkena serangan malware. 

Related

Smartphone 5584347713235111185

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item