Resensi Sanctum, Kisah Ekspedisi Maut di Papua Nugini


Naviri Magazine - Sanctum adalah film garapan Alister Grierson yang bekerja sama dengan James Cameron sebagai eksekutif produser. Sanctum berkisah tentang sebuah kelompok ekspedisi yang dipimpin oleh Frank. Frank memiliki pengalaman yang tak diragukan, bahkan disebut sebagai penjelajah terbaik. 

Film ini bersetting di sebuah gua di Papua Nugini. Diketahui, di sana ada satu lubang besar yang dikatakan akan langsung mengarah ke laut. Frank dan anak buahnya akan coba menjelajahi jalan itu, dan mencoba menjadi yang pertama.

Dalam suatu percobaan, Frank dan teman diving-nya mengalami masalah. Temannya, bernama Judes, harus mati tercekik karena tabung udaranya bocor. Frank sampat coba menolong dengan memberikan oksigennya secara bergantian. Namun kepanikan yang dialami Judes punya kemungkinan membuat mereka berdua mati. Maka Frank merebut oksigennya, dan mendorong Judes hingga akhirnya dia kehabisan oksigen.

Kematian Judes seperti pertanda buruk bagi semua tim ekspedisi, karena setelah itu hujan turun, dan berpotensi menenggelamkan mereka semua di gua. Kesialan semakin menjadi, kala alat komunikasi rusak dan tak bisa memberi peringatan bahaya pada Frank dan kawan-kawan.

Singkat cerita, jalan keluar tertutup oleh bebatuan, dan menyebabkan mereka terjebak di gua. Frank bersama Carl, Victoria, George, dan anaknya yang bernama Josh, kini harus bertahan untuk tidak panik, dan berusaha mencari jalan lain.

Dalam perjalanan menuju permukaan, sebagian dari mereka mati satu per satu. George yang punya penyakit jantung akhirnya menyerah dan pasrah akan kematiannya, sementara Frank mencoba mencari George, namun tetap tak berhasil. Sebuah pukulan telak bagi Frank, mengingat George adalah teman terbaiknya.

Sementara Victoria mati dengan cara yang tragis. Dalam sebuah kondisi, mereka diharuskan melewati satu tempat ke tempat lainnya dengan menggunakan tali. Saat semua bisa melakukannya dengan baik, Victoria yang panik akhirnya jatuh ke air dan bisa dipastikan kematiannya.

Carl yang tak terima dengan kematian Victoria akhirnya mencuri tabung oksigen dan pergi sendiri, meninggalkan Frank dan anaknya, Josh.

Apakah Carl selamat? Lantas bagaimana nasib Frank dan anaknya?

Film ini sangat cocok untuk kalian yang senang kegiatan ekstrem. Sanctum mengajari kita untuk tidak panik di saat terburuk, bahwa semuanya harus dipersiapkan secara matang sebelum pergi ke tempat yang belum kita ketahui.

Related

Film 8636740255203971690

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

Banner BlogPartner Backlink.co.id
item