Sena, Gadget yang Memudahkanmu Melakukan Dokumentasi Touring


Sekarang tidak sedikit blogger ataupun khalayak umum yang punya kesempatan menjajal tunggangan baru, atau membuat dokumentasi touring, lalu ingin membuatnya menjadi video.

Sebelumnya, penggarapan ini membutuhkan banyak peran, termasuk videografer, reviewer, dan lainnya. Namun mereka yang ingin mengerjakannya sendirian sambil berjalan-jalan, beraktivitas, bisa menggunakan Sena Bluetooth tipe Prism.

Ini seperti menggunakan kamera lain. Bedanya, Sena Prism menggunakan perangkat dasar intercom, alat untuk ngobrol sesama biker, tetapi memiliki fitur perekaman. Lalu, rekaman suara dan video disimpan melalui SD card.

"Bisa untuk review. Review motor, sambil riding, kan tinggal ngomong, rekam. Kayak saya lagi review produk sama orang video. Jadi saya tinggal ngomong, orang video rekam. Udah, tinggal kirim, edit, jadi (video review)," kata Ronald Sinaga, General Manager DuniaMotor.com, gerai aksesori dan suku cadang moge.

Ia sendiri memakainya pada sebuah perjalanan di Bali. Saat itu, ia tinggal menolehkan kepalanya sambil berkendara, karena Sena sudah terpasang di helmnya. Pengontrolannya pun bisa ditempatkan di handel bar sepeda motor.

"Waktu jalan di Bali, (sambil pasang kamera di helm) tinggal ngomong, oke Bro, ini misalnya tempat yang bekas bom Bali, lalu gue tengokin kepala ke arah tempat yang dimaksud. Terus ke mana lagi yang enak, ke pura ini, pura itu..." ujarnya.

Sena Prism seperti juga produk Sena lainnya, seperti SMH10R dan SMH10, memiliki fungsi intercom atau sistem ngobrol dengan sesama biker, hingga 8 biker, untuk tipe Prism.

Biker juga bisa mendengar musik dari iPod/iPhone saat riding, bisa menerima panggilan HP saat riding, dengan menyambungkannya ke Sena.

Sena Prism sebagai kamera yang bisa merekam suara dan intercom dan varian kamera Sena Bluetoth lain tersedia di Jakarta, diantaranya di DuniaMotor di Jl. Raya Pulo Gebang, Gg. Swadaya No. 7A, Jakarta Timur, Juragan Helm, dan gerai moge Victory Fatmawati , Banten, Batam, dan  Bali.

Related

Technology 2582722061840874516

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item