Tokopedia Naikkan Biaya Jasa Aplikasi, Tertinggi Rp 3.000 per Transaksi


Tokopedia kembali menaikkan tarif biaya jasa aplikasi dari semula Rp 1.000 per transaksi menjadi paling tinggi Rp 3.000 per transaksi. Kebijakan ini berlaku mulai Selasa (2/5).

Berdasarkan situs Tokopedia, biaya jasa aplikasi ini berdasarkan tiering nilai transaksi. Untuk pembelanjaan Rp 0 hingga Rp 1.000.000, biaya jasa aplikasi naik jadi Rp 2.000 per transaksi. Sementara untuk belanja dengan transaksi Rp Rp 1.000.001 kena biaya jasa aplikasi Rp 3.000 per transaksi. 

"Penerapan biaya jasa aplikasi ini bertujuan untuk meningkatkan sistem dan layanan dalam bertransaksi," kata Tokopedia. 

Biaya jasa aplikasi hanya berlaku untuk pembelian produk yang berupa barang pada situs/aplikasi Tokopedia dan tidak berlaku untuk metode pembayaran GoPayLater Cicil serta untuk transaksi pembelian produk Keuangan, produk Digital, TopAds, Zakat, dan Donasi, kecuali transaksi pembulatan E-gold/Donasi/pembelian Pulsa Rp 1 yang disertakan dalam pembelian produk barang.

Untuk transaksi yang batal keseluruhan, biaya jasa aplikasi ini akan dikembalikan, namun untuk biaya layanan virtual account akan disesuaikan dengan syarat dan ketentuan biaya layanan virtual account.

Sementara untuk transaksi yang batal sebagian, biaya jasa aplikasi dan biaya layanan virtual account tidak akan dikembalikan.

Bagi pengguna aplikasi, bisa melihat informasi terkait biaya jasa aplikasi pada halaman pembayaran di bagian Ringkasan Pembayaran atau Detail Pembayaran setelah melakukan checkout transaksi. 

Apakah penjual akan dikenakan Biaya Jasa Aplikasi saat melakukan transaksi?

Penjual tidak akan dikenakan biaya jasa aplikasi saat melakukan transaksi pembelian TopAds maupun transaksi di aplikasi Mitra Tokopedia. Apabila penjual melakukan transaksi di aplikasi Tokopedia untuk pembelian barang, maka penjual akan dikenakan Biaya Jasa Aplikasi sebagai pembeli.

Bagaimana perhitungan pengembalian dana Biaya Jasa Aplikasi dan Biaya Layanan untuk transaksi menggunakan cicilan kartu kredit?

Apabila kamu bertransaksi menggunakan cicilan kartu kredit dan terdapat transaksi yang batal sebagian, kamu akan menerima pengembalian dana sebagian beserta pengembalian biaya jasa layanan secara prorata (proporsional).

Related

Business 4327498863350162109

Recent

Hot in week

item